Lusyani Suwandi Sosok yang Peduli Terhadap Nelayan dan Perempuan

Kedatangan Lusyani disambut hangat oleh warga. Meski sempat disambut rintik-rintik hujan, tapi tidak menurunkan semangat Lusyani untuk bertemu warga.

Lusyani Suwandi Sosok yang Peduli Terhadap Nelayan dan Perempuan
Bangka Pos
Calon Legislatif Nomor Urut 3 DPR RI dari Partai Nasdem, Lusyani Suwandi bersama warga Kelurahan Parit Padang, Kecamatan Parit Padang, Sungailiat, Kabupaten Bangka (25/3/2019) 

BANGKAPOS.COM -- Calon Anggota DPR RI Dapil Bangka Belitung Nomor Urut 3, Lusyani Suwandi melakukan blusukan menemui warga Parit Padang, Sungailiat. Kedatangan Lusyani pun dimanfaatkan warga untuk bertemu mengadukan masalah.

Kedatangan Lusyani disambut hangat oleh warga. Meski sempat disambut rintik-rintik hujan, tapi tidak menurunkan semangat Lusyani untuk bertemu warga.

Melihat sambutan warga, Politisi NasDem ini semakin yakin bisa mendapatkan satu kursi di DPR RI untuk masyarakat Babel. Selain itu, sambutan warga juga menjadi pelecut semangat baginya agar terus menjemput dan memperjuangkan aspirasi warga.

"Melihat antusiasme masyarakat seperti ini membuat saya semakin semangat turun ke masyarakat. Hal-hal seperti inilah yang menjadi motivasi bagi saya," kata Lusyani, Senin (25/3/2019).

Lebih lanjut, Wakil Bendahara Umum DPP Partai NasDem ini kembali menyampaikan ingin memperjuangkan aspirasi perempuan-perempuan di Babel. Terus bekerja keras demi memperjuangkan kesejahteraan warga Babel.

"Saya menfokuskan program-program untuk perempuan. Saya ingin perempuan-perempuan di Bangka Belitung kuat dan mandiri," ungkapnya.

Lebih lanjut, Lusyani ingin menjadi representasi ibu-ibu di DPR RI. Menurut Lusyani, sebagai perempuan ia mamahami betul apa yang dibutuhkan oleh perempuan di Babel.

Lusyani menyebut telah menampung banyak keluhan warga Babel. Aspirasi yang ditampung nantinya menjadi modal untuk diperjuangkan di Senayan.

"Saya sudah berkeliling ke seluruh kabupaten/kota, sudah banyak bertemu masyarakat. Saya jadi paham apa yang dibutuhkan masyarakat, terutama ibu-ibu," ungkap Lusyani.

Salah seorang warga yang hadir, Kuncorowati (50) mengapresiasi keinginan Lusyani Suwandi mau bertemu langsung dengan warga. Menurut wanita yang akrab dipanggil Kunkun ini, kemampuan Anggota Dewan Pertimbangan Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HSNI) itu tidak perlu diragukan lagi karena ia telah mendengar dari para nelayan.

"Saya juga banyak berteman dengan nelayan, jadi sudah tahu kredibilitas beliau. Ibu Lusy juga lemah lembut, kepeduliannya kepada masyarakat banyak sekali, terutama nelayan, kita sudah dengar itu," ucap Kunkun

Kunkun juga sependapat dengan Lusyani, bahwa perempuan Babel butuh wakil rakyat dari perempuan juga. Ia berharap Lusyani bisa terpilih dan menjadi kebanggaan perempuan Babel.

"Perempuan juga butuh wakil agar emak-emak lebih diperhatikan dan bisa menerima aspirasi perempuan," pungkas Kunkun.

Penulis: ibnu Taufik juwariyanto
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved