Berita Bangka Selatan

Wakil Bupati Bangka Selatan Sebut Pemerintah Bertanggung Jawab Wujudkan KLA

Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan melaksanakan kegiatan penguatan gugus tugas Kabupaten Layak Anak (KLA).

Wakil Bupati Bangka Selatan Sebut Pemerintah Bertanggung Jawab Wujudkan KLA
ist humas
Kegiatan penguatan gugus tugas Kabupaten Layak Anak (KLA) di balai daerah komplek perkantoran pemkab Basel ist humas 

BANGKAPOS.COM -- Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan melaksanakan kegiatan penguatan gugus tugas Kabupaten Layak Anak (KLA).

Kegiatan yang berlangsung di balai daerah komplek perkantoran pemkab Basel, Senin (25/3/2019), bertujuan menyamakan persepsi dan meningkatkan koordinasi antara stakeholder yang masuk dalam keanggotaan.

Wakil Bupati Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Riza Herdavid mengatakan kegiatan ini sangat penting karena pengembangan kabupaten/kota layak anak adalah amanat Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2014 yang harus dilakukan.

"Pasal 21 Undang Undang nomor 35 Tahun 2014 disebutkan pemerintah daerah berkewajiban dan bertanggung jawab mewujudkan KLA sebagai upaya pemenuhan dan perlindungan anak melalui keterlibatan seluruh sektor pemerintahan, masyarakat dan dunia usaha," kata Riza,

Selain itu, Riza menekankan perlunya penguatan fungsi gugus tugas KLA untuk meningkatkan beberapa indikator yang telah ditentukan oleh tim dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Menurutnya, point terpenting proses pengembangan KLA, yakni koordinasi di antara stakeholder supaya ada ruang pemenuhan hak-hak anak yang dilakukan secara berkesinambungan dan berkelanjutan.

Dirinya berharap penguatan koordinasi antara Stakeholder dapat terus ditingkatkan dan terus melakukan koordinasi secara rutin.

"Anak adalah investasi kita di masa yang akan datang, maka menjadi kewajiban kita bersama untuk menjadikannya lebih berkualitas, sehingga mereka akan menjadi modal pembangunan," pungkasnya.

Penulis: Antoni Ramli
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved