Berita Bangka Tengah

6 Calon Jemaah Haji Bangka Tengah Batal Berangkat Pada Musim Haji 2019

Dari 179 Calon Jemaah Haji Bangka Tengah hanya sebanyak 173 Calon Jemaah Haji yang kemungkinan akan diberangkatkan untuk menunaikan Ibadah Haji

6 Calon Jemaah Haji Bangka Tengah Batal Berangkat Pada Musim Haji 2019
Bangka Pos/Jhoni Kurniawan
Calon Jemaah Haji Bangka Tengah yang Sedang Melakukan Pemberkasan di Kemenag Bangka Tengah. Selasa (26/3/2019) 

BANGKAPOS.COM - Dari 179 Calon Jemaah Haji Bangka Tengah hanya sebanyak 173 Calon Jemaah Haji yang kemungkinan akan diberangkatkan untuk menunaikan Ibadah Haji Tahun 1440 Hijriah atau 2019 Masehi.

Staf Laksana Sistem Komputerisasi Haji Terpadu Kantor Kemenag Bangka Tengah, Odi Sanjaya menyampaikan ke enam orang yang berhalangan atau tertunda keberangkatannya dikarenakan beberapa faktor karena ada yang meninggal, menunda keberangatan dan juga karena tidak menenuhi syarat untuk diberangkatkan.

Lebih lanjut Odi menyebutkan ke enam calon yang batal berangkat ialah dua orang yang meninggal dunia yang berasal daei Kecamatan Namang, dua orang lagi yang menunda atau membatalkan perjalanan akibat kekurangan biaya berasal dari Kecamatan Simpang Katis dan Sungaiselan.

Ada dua orang lagi yang belum pasti keberangkatannya istithaah kesehatan yang masih belum final sehingga untuk saat ini ditunda. Namun tidak menutup kemungkinan akan diberangkatkan jika kondisi kesehatan membaik sesuai anjuran dokter.

Dari 173 orang calon jemaah haji dari berbagai daerah di Bangka Tengah, berasal dari Kecamatan Koba sebanyak 47 orang, Kecamatan Lubuk Besar sebanyak 26 orang, Kecamatan Namang berjumlah 28 orang, Simpang Katis sebanyak 29 orang, Sungaiselan sebanyak 27 orang dan sebanyak 20 orang yang berasal dari Kecamatan Pangkalan Baru.

Terkait dengan pelunasan pembiayaan Ibadah Haji, Odi menyampaikan pelunasan dilakukan dengan dua tahap. Tahap pertama pembayaran awal yang dilaksankan pada 19 Maret 2019 - 15 April 2019 mendatang sedangkan untuk pelunasan akan dilaksanakan pada 30 April 2019 - 10 Mei 2019 mendatang.

Sementara jadwal pemberangkatan sendiri, Odi masih belum bisa memastikan kapan Jemaah Haji asal Bangka Tengah akan diberangkatkan. Ody menyampaikan kemungkinan pemberangkatan Jemaah Haji asal Bangka Tengah akan dilakukan pada Agustus 2019 nanti namun belum dapat dipastikan mengingat masih banyak yang harus dilakukan terlebih dulu.

(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Maggang (mg)
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved