Berita Bangka Tengah

Atlet O2SN Bangka Tengah Diharapkan Dapat Mewakili untuk O2SN Provinsi dan Nasional

Kegiatan ini bertujuan untuk menyeleksi atlet yang akan dikirim ke O2SN Provinsi pada 23 Juli - 26 Juli 2019 mandatang di Pangkalpinang

Atlet O2SN Bangka Tengah Diharapkan Dapat Mewakili untuk O2SN Provinsi dan Nasional
Bangka Pos/Jhoni Kurniawan
Pengucapan Panji oleh Perwakilan Kontingen Peserta O2SN di Stadion Bangka Tengah. Selasa (26/3/2019) 

BANGKAPOS.COM - Pembukaan Pagelaran Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama Kabupaten Bangka Tengah Tahun 2019 dilaksanakan di Stadion Pemkab Bangka Tengah. Selasa (26/3)

Mewakili Ketua Pelaksana, Esdras Silberius Bangun menyampaikan tujuan kegiatan ini untuk mengembangkan potensi dalam bidang olahraga siswa SD dan SMP serta membentuk pelajar yang berprestasi dan berbudi pekerti yang luhur.

Tujuan khusus lebih lanjut disebutkan Esdras untuk meningkatkan kecintaan dalam bidang olahraga, mengembangkan minat dan bakat dalam bidang olahraga serta menciptakan rasa nasionalisme dan cinta tanah air.

Untuk jumlah peserta O2SN Bangka Tengah Tingkat SD dan SMP disampaikan oleh Esdras adalah sebanyak 35 peserta dari Koba, 36 dari Pangkalan Baru, 36 dari Simpang Katis, 36 dari Sungaiselan, 35 dari Lubuk Besar dan 34 peserta dari Namang.

"jadi total peserta O2SN Bangka Tengah yang dilaksanakan 26-28 Maret 2019 mendatang sebanyak 212 orang", sebut Esdras.

Kegiatan ini bertujuan untuk menyeleksi atlet yang akan dikirim ke O2SN Provinsi pada 23 Juli - 26 Juli 2019 mandatang di Pangkalpinang dan akan menghasilkan perwakilan Bangka Belitung untuk O2SN pada 25 -31 Agustus 2019 mendatang yang akan dilaksanakan di Semarang, Jawa Tengah.

Asisten Dua Bidang Perekonomian dan Pembangunan Bangka Tengah, Anas Ma'ruf menyampaikan kegiatan ini sudah menjadi agenda tahunan untuk seleksi atlit O2SN.

"Ini merupakan lanjutan dari pembinaan para atlet muda yang berprestasi dari kalangan pelajar tingkat SD dan SMP", ujar Anas.

Lebih lanjut Anas menyampaikan harapannya agar semangat kompetitif pada diri peserta harus dikedepankan agar perlombaan dapat dijunjung tinggi dan terlaksana secara sportif.

Ia juga menghimbau kepada para wasit, dewan juri dan panitia agar dapat melaksanakan tugas dengan baik dan memberikan pelayanan yang sebaik-baiknya yamg paling maksimal.

(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Maggang (mg)
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved