Berita Sungailiat

Desa Kotawaringin Terbaik se-Puding Besar Calon Duta Kabupaten Bangka

Jika nanti hasil penilaian, Desa Kotawaringin mampu mengalahkan perwakilan desa dari kecamatan lain,selanjutnya akan diajukan menjadi duta kabupaten

Desa Kotawaringin Terbaik se-Puding Besar Calon Duta Kabupaten Bangka
IST/Syarli Nopriansyah
Tampak Plt Camat Puding Besar, Syarli Nopriansyah memberikan pengarahan saat Tim Penilai Kabupaten Bangka berkunjung ke Desa Kotawaringin, Selasa (26/3/2019). 

BANGKAPOS.COM -- Desa Kotawaringin Kecamatan Puding Besar Bangka, Selasa (26/3/2019) telah menjalani penilaian oleh Tim Penilai Kabupaten Bangka. Desa terbaik di Kecamatan Puding Besar Tahun 2019 ini, diharapkan bisa menjadi duta kabupaten pada ajang penilaian tingkat Provinsi Babel nanti.

Plt Camat Puding Besar, Syarli Nopriansyah kepada bangkapos.com, Selasa (26/3/2019) menyebutkan penilaian tingkat kecamatan sudah dilakukan sebelumnya.

"Beberapa waktu lalu, Tahun 2019, saat penilaian tingkat kecamatan, Desa Kotawaringin berhasil meraih status sebagai desa terbaik di bidang pembangunan dan segala sektor," kata Syarli.

Seiring gelar tersebut, Tim Penilai Kabupaten Bangka, Selasa (26/3/2019) mengunjungi desa ini untuk melakukan penilaian lanjutan.

"Ada beberapa parameter dalam penilaian yang dilakukan oleh Tim Kabupaten Bangka. Penilaiaan Lomba desa tingkat kabupaten, Desa Kotawaringin mewakili Kecamatan Puding Besar," katanya.

Jika nanti hasil penilaian, Desa Kotawaringin mampu mengalahkan perwakilan desa dari kecamatan lain, maka selanjutnya akan diajukan menjadi duta kabupaten.

"Kegiatan ini adalah penilaian lomba desa, untuk menentukan desa yang terbaik di seluruh kecamatan di Kabupaten Bangka. Penilaian untuk menentukan desa yang mewakili Kabupaten Bangka dalam lomba desa tingkat provinsi, nanti," katanya.

Sementara itu kegiatan, Selasa (26/3/2019) di Kantor Desa Kotawaringin dihadiri oleh Plt Camat Puding Besar, Kapolsek Puding Besar, Danposmil Puding Besar, Babinsa Kotawaringin, Bhabinkambtibmas Kotawaringin, para kadus dan tokoh masyarakat Desa Kotawaringin.

"Mudah-mudahan, Desa Kotawaringin dapat meriah nilai terbaik tingkat kabupaten, sehingga nanti bisa menang di tingkat provinsi," katanya.

(Bangka Pos/Fery Laskari)

Penulis: ferylaskari
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved