Advertorial

Hardijono Gantikan HK Djunaidi Jadi Anggota DPRD Babel

Hardijono dilantik menggantikan HK Djunaidi, yang menjadi korban tragedi Lion Air JT 610 pada Oktober tahun lalu.

Hardijono Gantikan HK Djunaidi Jadi Anggota DPRD Babel
Bangka Pos/Muhammad Rizki
Rapat Paripurna Peresmian dan Pengambilan sumpah/janji pengganti antar waktu di DPRD Babel, Senin (25/3). Dalam rapat itu, Hardijono dilantik menggantikan HK Djunaidi. 

BANGKAPOS.COM - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bangka Belitung, Toni Purnama memimpin Rapat Paripurna Peresmian dan Pengambilan Sumpah/Janji Pengganti Antar Waktu (PAW) DPRD Provinsi Babel, Senin (25/3).

Dalam rapat tersebut, Hardijono dilantik menggantikan HK Djunaidi, yang menjadi korban tragedi Lion Air JT 610 pada Oktober tahun lalu.

Sebelum pelantikan Hardijono, Toni Purnama mengajak peserta rapat paripurna berdoa untuk almarhum HK Djunaidi.

"Kita doakan selalu agar almarhum yang sudah meninggalkan kita dalam keadaan khusnul khotimah,” ujar Toni Purnama dalam sambutannya.

Rapat yang berlangsung kurang lebih selama satu jam ini berlangsung khidmat, terlebih saat Ketua DPRD provinsi Bangka Belitung Didit Srigusjaya membimbing Hardijono dalam pengambilan sumpah jabatan.

Saat diwawancarai seusai rapat Hardijono mengatakan dirinya bersyukur, dan berharap dapan menjalankan tugas sebagai anggota DPRD sebaik mungkin.

Dia juga mengaku mendapatkan pesan langsung dari partai agar dapat menunaikan tugas untuk kepentingan bangsa dan negara.

"Alhamdulillah mudah-mudahan sehat dan amanah, agar bisa menjalankan tugas di DPRD ini dengan baik. Kalau pesan khusus dari partai yang jelas, tunaikan tugas untuk kepentingan bangsa dan negara,” kata Hardijono yang akan melanjutkan sisa program Komisi IV DPRD Babel di sisa masa jabatan yang baru saja ia terima.

Ketua DPRD Provinsi Bangka Belitung Didit Srigusjaya mengatakan jika, Hardijono yang baru dilantik adalah mantan anggota DPRD dan juga mantan Ketua Komisi IV. Karenanya, Didit yakin Hardijono akan cepat menyesuaikan diri.

Didit menambahkan jika pelantikan pergantian antar waktu ini masih menyisakan satu anggota dewan lagi yang belum dilantik, dan anggota dewan tersebut akan menggantikan Almarhum Syamsuhardi.

Menurut Didit, rencananya PAW Syamsuhardi akan dilakukan minggu depan.

"Mudah-mudahan minggu depan sudah turun Surat Keputusan (SK) dari pak Mendagri." Ujar Didit, Senin (25/3) di kantor DPRD provinsi Bangka Belitung. (adv/r1/mun)

Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved