Millenial Babel: Semoga Ahmadi Sopyan Jadi Wakil Rakyat Kita di DPR RI

Ahmadi Sopyan menyampaikan betapa pentingnya politik dan partisipasi para pemuda pada pemilu.

Millenial Babel: Semoga Ahmadi Sopyan Jadi Wakil Rakyat Kita di DPR RI
Bangka Pos
Ahmadi Sopyan Bersama Generasi Millenial Babel Dalam Salah Satu Kesempatan 

BANGKAPOS.COM -- Calon Anggota DPR RI Dapil Bangka Belitung (Babel) nomor urut 3, Ahmadi Sopyan mengadakan dialog terbuka bersama generasi millenial di Umah Ubi Atok Kulop, Pangkalpinang. Kegiatan ini dilakukan Ahmadi untuk memberikan pemahaman lebih dalam kepada generasi millenial Babel akan pentingnya politik bagi anak muda.

Ahmadi Sopyan menyampaikan betapa pentingnya politik dan partisipasi para pemuda pada pemilu. Suara pemuda penting untuk menentukan masa depan negara dan bangsa.

"Sekarang ini generasi millenial sudah melek politik walaupun belum semuanya memahami betul arti pentingnya politik. Politik sangat penting untuk semua sisi kehidupan dan semua kebutuhan masyarakat ditentukan oleh tindakan politik," kata Ahmadi Sopyan di Umah Ubi Atok Kulop, Citraland Botanical City, Pangkalpinang.

Politisi partai Gerindra ini juga tidak segan-segan membuka dialog terbuka dengan semua generasi millenial yang hadir.

Salah satu peserta, Ririn Santira, pemudi asal Desa Paya Benua ini menanyakan langsung kepada Ahmadi Sopyan bagaimana cara menanggulangi praktik politik uang yang sangat marak di masyarakat setiap pemilu.

"Bagaimana cara kita memberikan edukasi dan pengetahuan kepada masyarakat tentang bahayanya politik uang?" tanya Ririn kepada Ahmadi Sopyan.

Menjawab pertanyaan itu, Ahmadi Sopyan pun langsung menjawab dengan lugas bahwa praktik politik uang bisa ditanggulangi dengan meyejahterakan taraf kehidupan masyarakat terlebih dahulu.

"Kalau mau hindarkan politik uang mesti menyejahterakan masyarakat terlebih dahulu. Negara harus mengucurkan program untuk memberikan kesejahteraan bagi masyarakat," terangnya.

Salah satu peserta, Ilham Fadillah asal Desa Tua Tunu menyebut Ahmadi Sopyan bisa membuka wawasan tentang politik bagi seluruh generasi millenial lewat kegiatan diskusi ini. Dia mendukung Ahmadi Sopyan untuk bisa menjadi pembawa aspirasi generasi muda Babel di parlemen pusat.

"Kami sebagai generasi millenial sangat penting dalam berpolitik. Kami sangat mendukung Ahmadi Sopyan karena bagi saya sendiri beliau lebih mengetahui apa saja yang ada di Babel," ungkap Ilham Fadillah.

"Semoga Ahmadi Sopyan bisa menjadi dewan kita di pemerintah pusat. Babel sangat butuh orang muda untuk menjadi pemimpin," tandasnya.

Penulis: ibnu Taufik juwariyanto
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved