Operasi Katarak Gratis, Bukti Konkret Rudianto Tjen Peduli Pada Kesehatan Warga Babel

Rudianto Tjen kembali menggelar operasi katarak gratis untuk warga Pulau Belitung

Operasi Katarak Gratis, Bukti Konkret Rudianto Tjen Peduli Pada Kesehatan Warga Babel
Bangka Pos
Rudianto Tjen bersama pasien operasi katarak gratis di RSUD Dr. H. Marsidi Judono, Belitung, Provinsi Bangka Belitung, Selasa (26/03) 

BANGKAPOS.COM -- Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dapil Bangka Belitung (Babel), Rudianto Tjen mengatakan bahwa Operasi Katarak Gratis merupakan kegiatan tahunan Yayasan Rudi Center bersama PDI Perjuangan untuk warga Babel. Rudi ingin memastikan bahwa masyarakat bisa mendapatkan jaminan kesehatan yang layak.

"Operasi katarak gratis ini merupakan agenda rutin tahunan Partai PDI Perjuangan dan Yayasan Rudi Center dan tidak ada hubungannya dengan tahun politik karena memang kegiatan ini setiap tahun dilaksanakan," kata Rudianto Tjen, Aik Rayak, Belitung, Provinsi Bangka Belitung.

Hari ini Selasa (26/03/2019) pun, Rudianto Tjen kembali menggelar operasi katarak gratis untuk warga Pulau Belitung. Bakti sosial ini dilaksanakan mulai tanggal 26-28 Maret di RSUD dr. H. Marsidi Judono, Belitung, Provinsi Bangka Belitung.

Pada hari pertama, tidak kurang 350 orang calon pasien telah mendaftar melakukan pemeriksaan awal (Screening). Penanganan screening dilakukan dokter yang diturunkan langsung dari Rumah Sakit Mata Cicendo, Bandung.

“Para calon pasien itu nantinya akan di screening, dan kalau kata tim dokter boleh untuk dilakukan tindakan operasi, maka akan kita lakukan operasi besok,” ungkapnya.

Lanjut Rudi mengatakan, dengan adanya kegiatan operasi katarak gratis ini, diharapkan kesehatan warga Babel semakin membaik serta bisa memberikan manfaat lebih untuk warga.

"Tentunya kita berharap agar setiap pasien dapat terlayani dengan baik sehingga mereka (pasien) bisa kembali beraktivitas dan melihat dengan normal dan bisa memberikan manfaat untuk keluarga dan lingkungannya," tutup Rudianto Tjen.

Penulis: ibnu Taufik juwariyanto
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved