Berita Bangka Tengah

Pernah Sabet Predikat Sekolah Jujur, SMK Negeri 2 Koba akan Cegah Ada Kecurangan UN Tahun Ini

SMK Negeri 2 Koba pernah sabet sebuah penghargaan dari Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Anies Baswedan pada 2015

Pernah Sabet Predikat Sekolah Jujur, SMK Negeri 2 Koba akan Cegah Ada Kecurangan UN Tahun Ini
Bangka Pos/Jhoni Kurniawan
Spanduk Penyemangat UNBK SMK Negeri 2 Koba 

BANGKAPOS.COM -- SMK Negeri 2 Koba pernah sabet sebuah penghargaan dari Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Anies Baswedan pada 2015 lalu dalam Kategori Sekolah dengan Integritas Penyelenggaraan Ujian Nasional yang Tinggi.

Hal tersebut dibenarkan oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang Sarana dan Prasarana SMK Negeri 2 Koba, Yudi Arrahman ketika ditemui di SMK Negeri 2 Koba. Selasa (26/3/2019).

Prestasi itu berhasil diraih oleh SMK Negeri 2 Koba karena sekolah ini dalam pelaksanaan Ujian Nasional (UN) maupun Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tidak pernah melakukan kecurangan-kecurangan atau upaya pencurangan dalam proses ujian.

"Dari ujian-ujian nasional yang telah dilaksanakan di tahun-tahun yang lalu dan saat ini kami selalu mengedepankan untuk meniadakan upaya-upaya kecurangan", sebut Yudi.

Lebih lanjut Yudi menyebutkan integritas untuk meniadakan kecurangan tersebut telah dilakukan SMK Negeri 2 Koba sejak pelaksanaan Ujian Nasional dengan menggunakan Kertas.

"Pada pelaksanaan UNBK tahun ini kami juga akan tetap menghindari dan akan selalu meniadakan kecurangan-kecurangan dalam ujian", pungkas Yudi.

(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Maggang (mg)
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved