Tempat Merenung dan Bekerja, Bangunan Ini Dirancang Berlapis Kaca dan Kayu

Studio Norwegia Atelier Oslo merancang hunian untuk sepasang seniman yang menginginkan retret untuk kontemplasi dan bekerja di pulau Skandinavia.

Tempat Merenung dan Bekerja, Bangunan Ini Dirancang Berlapis Kaca dan Kayu
Ivar Kvaal
House on an Island 

BANGKAPOS.COM - Studio Norwegia Atelier Oslo merancang hunian untuk sepasang seniman yang menginginkan retret untuk kontemplasi dan bekerja di pulau Skandinavia.

Kabin, bernama House on an Island, menampilkan dinding-dinding besar berlapis kaca yang dibungkus oleh fasad berpetak yang dimaksudkan untuk menciptakan "suasana tenang" dengan menyaring cahaya seperti dedaunan pohon.

"Inspirasi datang dari perasaan yang Anda miliki ketika duduk di bawah pohon. Mendapatkan sinar matahari menyaring cabang-cabang," kata mitra pendiri di Atelier Oslo Nils Ole Brandtzæg kepada Dezeen.

"Karena rumah itu sepenuhnya berlapis kaca, struktur kayunya juga berfungsi sebagai tempat berteduh matahari dan membingkai pemandangan," lanjutnya. 

House on an Island ditempatkan pada bingkai kayu kabin. Keduanya terbuat dari kayu yang dipanaskan dan akan berubah abu-abu seiring waktu.

Bingkai tertanam ke dalam basis beton, yang Atelier Oslo beradaptasi dengan topografi situs, membentuk serangkaian level-split.

"Topografi situs diukur dengan cermat untuk mengintegrasikan bebatuan ke dalam proyek," jelas studio arsitektur.

"Interior menjadi bagian dari lanskap dan berjalan di dalam dan di sekitar kabin memberikan pengalaman unik, di mana kualitas yang berbeda dari situs menjadi bagian dari arsitektur," tambahnya. 

House on an Island

Ivar Kvaal I House on an Island

Di dalam, kabin terdiri dari ruang tamu dan dapur terbuka, di samping kamar mandi, dua kamar tidur dan ruang kantor.

Halaman
12
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: Idea
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved