VIDEO: KPU Bangka Tengah Libatkan 165 Orang Sortir dan Lipat Surat Suara Pemilu 2019

Sebanyak 165 orang dilibatkan oleh KPU Bangka Tengah untuk penyortiran dan pelipatan surat suara yang dilakukan di Gedung Serba Guna Bangka Tengah.

BANGKAPOS.COM - Sebanyak 165 orang dilibatkan oleh KPU Bangka Tengah untuk penyortiran dan pelipatan surat suara yang dilakukan di Gedung Serba Guna Bangka Tengah. Senin (25/3/2019).

Ketua KPU dan beberapa Komisioner KPU Bangka Tengah juga terlihat nampak ikut serta melakukan pelipatan dan penyortiran bersama ibu-ibu dan pengawas.

Ketua KPU Bangka Tengah, Rusdi di sela-sela kegiatan pelipatan menyampaikan proses yang dilakukan saat ini adalah proses sortir dan pelipatan surat suara untuk pemilihan DPRD Provinsi Babel dan sebagian surat suara DPRD Kabupaten/Kota.

Rusdi menyebutkan jika surat suara yang sebelumnya telah dikumpulkan di Gudang KPU Bangka Tengah sedari kemarin telah diangkut ke GSG Bateng untuk dipilah/disortir dan dilipat secara massal dan bersama-sama.

Proses sortir diakui oleh Rusdi sebenarnya telah dilakukan oleh pihak KPU Bangka Tengah sejak Minggu (24/3) kemarin sebanyak 45 koli surat suara DPRD Provinsi.
Hari ini (25/3) proses sortir dilanjutkan kembali dengan menyortir 80 koli surat suara DPRD Provinsi sehingga hari ini pihaknya telah melakukan proses pelipatan sebanyak 125 koli.

Terkait dengan waktu pelipatan, Rusdi masih belum dapat memastikan secara rinci kapan akan berakhir dikarenakan baru memulai pelipatan hari ini. Namun akan diselesaikan dengan cepat dan tepat.

"Untuk waktu pelipatan kami usahakan besok akan selesai", harap Rusdi.

Terkait pengamanan Rusdi menyampaikan pengamanan untuk penyortiran dan pelipatan diperbantukan dari beberapa pihak seperti Bawaslu Bangka Tengah, Kepolisian Bangka Tengah. (Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Maggang (mg)
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved