Tonjolkan Pelayanan Diagnostik, RS KIM Resmi Dilaunching

Rumah Sakit KIM (Kalbu Intan Medika) resmi dilaunching setelah berdiri selama setahun dan mengadakan soft opening beberapa waktu lalu.

Tonjolkan Pelayanan Diagnostik, RS KIM Resmi Dilaunching
Bangkapos/irakurniati
Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil, menandatangani peresmian Rumah Sakit KIM, Kamis (28/3/2019) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Rumah Sakit KIM (Kalbu Intan Medika) resmi dilaunching setelah berdiri selama setahun dan mengadakan soft opening beberapa waktu lalu.

Rumah Sakit KIM telah melakukan perencanaan pelayanan dan sudah tersistem akreditasi nasional diwaktu grand openingnya, Kamis (28/3/2019).

Acara grand opening RS KIM dihadiri Sekda Provinsi Bangka belitung, Yan Megawandi, Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil, dan stakeholder lain yang bersinergi bersama rumah sakit ini.

Direktur Rumah Sakit KIM, dr Hendry Jan, menuturkan, pihaknya konsisten meningkatkan pelayanan kesehatan unggulan kepada masyarakat. Seperti layanan bedah, kanker dan rekam medis. Hendry menuturkan, pelayanan diagnostik akan ditonjolkan di rumah sakit KIM.

"Akan kami maksimalkan melayani masyarakat dengan baik. Kami juga bersinergi dengan rumah sakit lainnya, saling menguatkan," ujar Hendry.

Rumah sakit dengan jumlah sembilan dokter umum dan 14 dokter spesialis ini, diharapkan Hendry dapat dikenal mata masyarakat dan menjadi kepercayaan layanan kesehatan di Pangkalpinang.

Kedepan, pihaknya akan meningkatkan sistem pembiayaan kesehatan untuk mempermudah akses masyarakat, seperti sistem BPJS maupun asuransi swasta.

Wali kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen), mengapresiasi kehadiran rumah sakit yang mendukung peningkatan pelayanan kesehatan di Pangkalpinang.

Dia menuturkan, akan mendukung dalam proses sistem pembiayaan kesehatan melalui BPJS.

Molen berharap, Rumah Sakit KIM dapat memberikan kepercayaan kepada masyarakat dengan pelayanan kesehatan yang terbaik.

"Pembangunan yang dilakukan putra daerah ini untuk Pangkalpinang, multiplayer effect nya luar biasa. Saya apresiasi pak Hendry yang kembali ke Pangkalpinang untuk membuka fasilitas kesehatan untuk membantu masyarakat Pangkalpinang." kata Molen.

(Bangkapos/Ira Kurniati)

Penulis: Ira Kurniati
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved