Banyak Surat Suara Rusak, Bawaslu Bangka Minta KPU Segera Tindak Lanjuti

Ada yang tidak berwarna, potongan tidak pas, untuk jumlah belum bisa kita pastikan, kita menunggu laporan KPU berapa

Banyak Surat Suara Rusak, Bawaslu Bangka Minta KPU Segera Tindak Lanjuti
bangkapos/riki.
Ketua Banwaslu Kabupaten Bangka, Corri Ihsan menunjukkan surat suara yang rusak, foto diambil Jumat (29/3/2019). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Bawaslu Kabupaten Bangka mengharapkan pihak KPU Kabupaten Bangka bisa secepatnya menindaklanjuti terkait banyaknya kerusakan pada surat suara, melihat waktu yamg semakin sempit saat ini.

Ketua Bawaslu Kabupaten Bangka, Corri Ihsan, mengatakan untuk surat suara calon Preaiden dan Wakilnya yang baru tiba, juga terdapat banyak kerusakan seperti warna kertas tidak terang, potongan kertas tidak pas dan kerusakan lainya.

"Ada yang tidak berwarna, potongan tidak pas, untuk jumlah belum bisa kita pastikan, kita menunggu laporan KPU berapa jumlah yang rusak,"ungkap  Corri kepada wartawan Bangkapos, Jumat (29/3/2019).

Dengan waktu Pemilihan yang semakin dekat ia mengharapkan KPU bisa mengatasi persoalan banyaknya surat suara rusak apakah bisa digantikan yang baru.

"Waktu sekarang makin dekat, apakah KPU punya waktu, tapi kita yakin KPU bisa mengatasi itu, KPU sudah memperhitungkan itu, agar secepatnya di tindak lanjuti, karena prosesnya panjang dari KPU Kabupaten,

ke KPU Provinsi, dari Provinsi ke KPU RI , dari KPU RI baru ke percetakan, tentunya itu banyak memakan waktu, sehingga harus cepat untuk mengkomunikasikan itu, agar segera dilakukan,"ujarnya

Corri mengharapkan surat suara nantinya bisa terpenuhi sesuai tepat waktu, agar pelaksanan Pemilu berjalan aman dan lancar.

"Kita mengharapkan surat suara terpenuhi sebelum hari H pemilihan nanti, karena melihat waktu yang semakin mepet, apakah KPU memiliki waktu untuk menggantikan surat suara yang rusak,"harapnya sambil mengatakan dalam pelipatan surat suara tahap pertama, Bawaslu menemukan 7000 surat suara yang rusak.(Bangkapos/riki)

Penulis: Riki Pratama
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved