Debat Keempat Pilpres

Macan Asia Jadi Andalan Prabowo Pada Debat Keempat Pilpres

Calon Presiden Nomor Urut 02, Prabowo Subianto sudah melakukan berbagai persiapan jelang debat Pilpres 2019, Sabtu (30/3/2019) malam.

Macan Asia Jadi Andalan Prabowo Pada Debat Keempat Pilpres
TRIBUN KALTIM/FACHMI RACHMAN
Calon Presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto memberikan sambutan usai menyaksikan pengukuhan Relawan Gerakan Nasional Cinta Prabowo (GNCP) Kaltim di Balikpapan Sport and Convention Center (DOME), Minggu (25/11/2018). Prabowo Subianto beserta rombongan menyapa dan memberikan arahan kepada ribuan pendukungnya di Kaltim terkait Pilpres 2019. 

BANGKAPOS.COM-- ‎Calon Presiden Nomor Urut 02, Prabowo Subianto sudah melakukan berbagai persiapan jelang debat Pilpres 2019, Sabtu (30/3/2019) malam.

Prabowo akan memaparkan visinya menjadikan Indonesia sebagai Macan Asia.

Hal ini bakal disampaikan Prabowo Subianto dalam debat keempat ‎yang digelar malam nanti, Sabtu (30/3/2019) di Hotel Shangria-La, Jakarta Pusat.

Debat kali ini mengambil tema Ideologi, Pemerintah, Pertahanan dan Keamanan serta Hubungan Internasional.

"Pak Prabowo punya visi menjadikan Indonesia Macan Asia. Dia menegaskan Indonesia punya lokasi penduduk yang luar biasa sehingga konsep bagaimana Indonesia jadi Macan Asia di diplomasi internasional akan ditekankan," ungkap Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Mardani Ali Sera dalam diskusi bertema Debat IV Isu Khilafah, Pancasila hingga Proxy War, Sabtu (30/3/2019).

Hal lain yang bakal ditekankan Prabowo Subianto dalam debat ialah pemerintahan.

Mardani menilai saat ini kemampuan pemerintah dalam memimpin sedang bermasalah.

"Kemampuan memerintah negeri ini punya masalah. Presiden bilang, RT RW belum tentu nyambung karena rantainya panjang," tegas Mardani Ali Sera.

Mardani Ali Sera menambahkan dalam hal pertahanan, Prabowo bukan hanya fokus pada cyber tapi juga penyelundupan narkotika, ilegal fishing, dan lainnya karena itu bagian dari konsep kesemestaan pertahanan.

Guna mengamankan debat, sekitar 5.000 personel gabungan dikerahkan dan dibagi menjadi empat zona ‎pengamanan, yakni ring 1 sampai ring 4.

Kepolisian juga telah ‎menyiapkan rekayasa lalu lintas untuk mengantisipasi kepadatan kendaraan di sekitar lokasi debat.

Nantinya debat bakal dipandu oleh dua moderator, Zulfikar Naghi dan Retno Pinasih.

Debat dapat disaksikan di beberapa televisi nasional secara live.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Debat Keempat Capres, ‎Prabowo Tekankan Visi Indonesia sebagai Macan Asia

Editor: nurhayati
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved