Berita Pangkalpinang

71 Atlet Pangkalpinang Siap Berlaga di Kejurda Babel

Sebanyak 71 atlet Kota Pangkalpinang akan berkompetisi dalam Kejuaraan daerah (Kejurda) pelajar tingkat Provinsi Bangka Belitung tahun 2019.

71 Atlet Pangkalpinang Siap Berlaga di Kejurda Babel
Bangkapos.com/Ira Kurniati
Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil melepas 71 atlet yang akan berlaga di Kejurda pelajar tingkat Provinsi Bangka Belitung tahun 2019. 

BANGKAPOS.COM-- Sebanyak 71 atlet Kota Pangkalpinang akan berkompetisi dalam Kejuaraan daerah (Kejurda) pelajar tingkat Provinsi Bangka Blitung tahun 2019.

Dari ratusan atlet yang mengikuti kejurda tingkat kota beberapa waktu lakh, terpilihlah 71 atlet yang akan berlaga dikancah provinsi mulai 2 April hingga 6 April mendatang. Para atlet ini pun akan didamping 17 orang pelatih.

Puluhan atlet ini secara resmi dilepas oleh walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) di ruang OR kantor walikota.

Dia berpesan agar para atlet kebanggaan kota dengan jargon kota beribu senyuman ini dapat menyabet gelar juara umum dan terpilih mengharumkan nama Pangkalpinang.

Molen menyatakan, pemerintah kota akan memberikan penghargaan bagi pemenang nanti, berupa uang pembinaan. Namun dirinya tidak membeberkan berapa besar jumlah hadiah yang diterima pemenang nantinya.

"Semangat untuk adik-adik kita. Pemerintah selalu mensuport biar dalam bertanding nanti ada tenaga ekstra buat mereka," pesan Molen, Senin (1/4/2019).

Dia mengatakan, event seperti ini akan berlangsung dalam jangka waktu yang panjang, dirinya berharap di Pangkalpinang ada sebuah sportcenter (pusat tempat olahraga) yang terintegrasi. Pusat olahraga ini dapat dimanfaatkan olahragawan sebagai wadah berlatih, juga sekaligus digunakan masyarakat sebagai hiburan dan wisata edukasi olahraga.

Penulis: Ira Kurniati
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved