Advertorial

Bangka Tengah Lestarikan Budaya Selawang Segantang

Pemkab Bateng bersama Forum Komunikasi Komunitas Mobil Bangka Belitung menggelar Festival Selawang Segantang 2019.

Bangka Tengah Lestarikan Budaya Selawang Segantang
Bangka Pos
Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah bersama Forum Komunikasi Komunitas Mobil Bangka Belitung menggelar Festival Selawang Segantang 2019 sekaligus perayaan Anniversary ke-3 Forum Komunikasi Mobil Babel di Alun-Alun Kota Koba, Bateng, sejak Sabtu (30/3/2019) hingga Minggu (31/3/2019). 

BANGKAPOS.COM - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah bersama Forum Komunikasi Komunitas Mobil Bangka Belitung menggelar Festival Selawang Segantang 2019 sekaligus perayaan Anniversary ke-3 Forum Komunikasi Mobil Babel di Alun-Alun Kota Koba, Bateng, sejak Sabtu (30/3/2019) hingga Minggu (31/3/2019).

Festival Selawang Segantang merupakan kegiatan yang sengaja dilaksanakan untuk menjaga dan melestarikan kebudayaan/nilai-nilai seni sehingga menarik wisatawan untuk datang ke Bateng.

Bupati Bateng, Ibnu Saleh mengatakan pembentukan karakter dan nilai budaya terjalin karena kerjasama antara pemerintah, masyarakat dan unsur pendukung yaitu generasi muda yang ikut membantu sehingga budaya tetap terjaga.

“Diharapkan melalui kegiatan ini seni budaya Bateng dapat menjadi lebih dikenal masyarakat luas dan mengangkat nama baik daerah sesuai visi dan misi kami," kata Ibnu.

Dirinya juga meminta para peserta mengambil pengalaman yang bermanfaat demi perwujudan pelestarian kebudayaan di Bateng.

"Pembinaan kepada generasi muda dalam menjaga kesestarian kebudayaan sangatlah penting. Karena jika kebudayaan tidak dilestarikan dan dijaga maka akan hilang," tegasnya.

Ketua pelaksana kegiatan, Hendri Noviyarto menjelaskan kegiatan ini dikemas dengan beberapa perlombaan seni yaitu di hari pertama Lomba Dambus, Lomba Rudat, Tari Campak dan Rebana.

Lalu dilanjutkan pada hari kedua yaitu Konvoi Akbar dari beberapa komunitas mobil yang ada di Pulau Bangka yang dimulai dari Bandara Depati Amir lama hingga Alun-alun Kota Koba dan dilepas langsung oleh Manager Teknik Angkasa Pura II Babel, Yan Setiadi, pertunjukan musik, kelakar ketabeh, berdialog dengan bupati dan penyerahan plakat penghargaan serta pemotongan tumpeng sebagai tanda perayaan hari jadi yang ketiga FKKM Babel.

Ketua FKKM Babel, Helmy Patria berharap kegiatan serupa bisa dilakukan secara rutin sehingga berdampak pada peningkatan kepariwisataan di Bateng. "Termasuk para pegiat seni di Babel juga dapat bersinergi secara bersama dengan FKKM agar menjadikan Bateng lebih baik lagi dan unggul," jelas Helmy. (adv/r3/bow)

PESERTA KONVOI AKBAR
1. Mobility
2. White Car comunity (WCC)
3. Toyota Avanza Club Indonesia (TACI)
4. Wuling
5. Ignis Indonesia Community (Ignity)
6. Club Ayla Indonesalia (CAI)
7. Karimun Club Indonesia (KCI)
8. Forum Blazer Babel (FBB)
9. Daihatsu Xenia Indonesia Club (DXIC)
10. Avanza Xenia Solutian (AXS)
11. Nissan livina Club (NLC)
12. Komunitas Datsun Go Indonesia (KDGI)
13. Terano Club Babel (TCBB)
14.Cross Section Community (CSC)
15. Ertiga Club Indonesia (ERCI)
16. Honda City Club Indonesia (CITYZEN)

Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved