Berita Bangka Selatan

Studi Banding, Rohis Sinar Surya SMA Muhammadiyah Toboali Dikunjungi Rohis SMK N 1 Tukak Sadai

Rohis Sinar Surya SMA Muhammadiyah Toboali mendapat kunjungan dari Rohis SMK Negeri 1 Tukak Sadai.

Studi Banding, Rohis Sinar Surya SMA Muhammadiyah Toboali Dikunjungi Rohis SMK N 1 Tukak Sadai
Ist
Rohis Sinar Surya SMA Muhammadiyah Toboali foto dengan Rohis SMK Negeri 1 Tukak Sadai saat kunjungan, Sabtu (30/3/2019). 

BANGKAPOS.COM-- Rohis Sinar Surya SMA Muhammadiyah Toboali mendapat kunjungan dari Rohis SMK Negeri 1 Tukak Sadai. Kunjungan ini merupakan agenda studi banding antar Rohis (Rohani Islam) kedua sekolah.

Kegiatan ini berlangsung, Sabtu (30/3/2019) dari pukul 14.00 WIB hingga sore hari.

Ada beberapa kegiatan yang dilakukan, di antaranya sharing program, pengkajian dan pertandingan persahabatan futsal antar Rohis.

Hartawijaya selaku Pembina Rohis Sinar Surya SMA Muhammadiyah Toboali mengatakan kegiatan ini membawa manfaat positif bagi kedua sekolah.

"Inti dari kegiatan ini yaitu silahturahmi dan saling berbagi program-program yang dilakukan dalam jangka pendek dan jangka panjang," ujar Hartawijaya dalam rilis Humas SMA Muhammadiyah Toboali kepada bangkapos.com, Senin (1/4/2019).

Ia berharap dengan kunjungan ini akan membawa kegiatan positif ke depannya dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan siswa-siswi.

Sementara Supiandi, Kepala SMA Muhammadiyah Toboali menjelaskan studi banding yang dilakukan antar Rohis ini merupakan kegiatan bertukar pikiran tentang problematika dakwah.

"Dari pertemuan itulah kami Rohis SMA Muhammadiyah Toboali mulai mengerti tentang cara mengatasi permasalahan yang kami atasi selama ini," imbuhnya.

Menurutnya, mungkin aktivitas sekolah selama ini perlu dievaluasi untuk lebih baik ke depannya dengan visi sekolah yang menjadikan setiap anggota Rohis memiliki kualitas kepribadian, setara dengan seribu orang pada umumnya.

"Karena masa depan bangsa ini terletak di tangan kalian semua para siswa yang berkemajuan dalam membentuk karakter keimanan dan ketaqwaan, terus tumbuhkanlah dengan semangat kebangsaan, berintegritas dan cinta terhadap nusa dan bangsa,” katanya. (Bangkapos,com/Herru Windarko)

Penulis: Herru W
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved