Advertorial

Wali Kota Resmikan Mushola Al Majid SDN 1 Pangkalpinang

Wali Kota Pangkalpinang, H Maulan Aklil meresmikan Mushola Al Majid SD Negeri 1 Pangkalpinang, Senin (1/4). Dengan anggaran sebesar Rp 125 juta

Wali Kota Resmikan Mushola Al Majid SDN 1 Pangkalpinang
Bangka Pos
Wali Kota Resmikan Mushola Al Majid SDN 1 Pangkalpinang 

BANGKAPOS.COM -- Wali Kota Pangkalpinang, H Maulan Aklil meresmikan Mushola Al Majid SD Negeri 1 Pangkalpinang, Senin (1/4). Dengan anggaran sebesar Rp 125 juta, SD Negeri 1 Pangkalpi­nang berlokasi di Jalan Hormen Maddati, Kelurahan Melintang, Kecamatan Rangkui Pangkalpinang ini telah terbangun mushola baru.Bangunan mushola tersebut dinamakan Al Majid.

Kepala SD Negeri 1 Pang­kalpinang, Isnawati Rahayu SPd dalam sambutannya di sela acara peresmian Mushola Al Majid, Senin (1/4/2019) mengatakan jika pembangunan mushola tersebut dapat terwujud atas keyakinan dan cita-cita pihak sekolah agar di sekolah setempat ada sarana ibadah.

Selain itu alasan lainnya karena pihak sekolah mendapat masukan dari pihak pengurus masjid yang berada dekat lingkungan sekolah.

“Jadi terpikirlah oleh saya untuk bertekad menbangun sebuah mushola di lingkungan sekolah kami ini,” kata Isnawati.

Terkait pembangunan Mushola Al Majid yang artinya Yang Maha Pemurah di sekolah itu pun, Isnawati mengaku telah memimpikan terbangunnya tempat ibadah (mushola) di lingkungan sekolah yang dipimpinnya kini.

Harapan itu pun disertai doa yang tak henti-hentinya ia panjatkan kepada Yang Maha Kuasa demi terwujudnya impian terbangunnya tempat ibadah.

“Alhamdulillah dengan berdirinya mushola ini para guru-guru di sekolah kami sekarang sudah bisa memanfaatkan mushola ini untuk melaksanakan Sholat Dhuha,” ungkapnya.

Pembangunan mushola itu pun diakuinya tak lepas pula berkat dukungan para wali murid maupun pihak paguyuban sekolah.

Dalam kesempatan itu pun, Isnawati mengungkapkan terkait uang infaq dari siswanya digunakan untuk menyantuni anak-anak panti setiap tahun menjelang Hari Raya Idul Fitri.

“Digunakan untuk potong hewan kurban yang dilaksanakan dua tahun berturut-turut dan khitanan massal untuk anak-anak yang kurang mampu. Semua kegiatan selalu kami libatkan orang tua dan komite untuk mensukseskan acara ini,” tambahnya.

Halaman
123
Penulis: ryan augusta
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved