Berita Sungailiat

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bangka Sebut Tiket Pesawat ke Belitung Lebih Murah Daripada Bangka

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Pemkab Bangka Asep Setiawan mengatakan harga tiket ke Belitung lebih murah dari pada ke pulau Bangka.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bangka Sebut Tiket Pesawat ke Belitung Lebih Murah Daripada Bangka
Bangka Pos/Riki
Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Pemkab Bangka, Asep Setiawan. 

BANGKAPOS.COM -- Harga tiket pesawat yang masih tinggi saat ini dikeluhkan oleh Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Pemkab Bangka Asep Setiawan.

Ia mengatakan harga tiket ke Belitung lebih murah dari pada ke pulau Bangka.

Menurutnya, kondisi ini disebabkan karena nilai ekonomi di Bangka yang tinggi, sehingga menjadi pembandingan harga tiket antara dua daerah dalam satu Provinsi ini.

"Kondisi tiket hingga satu April, harga tiket ke Bangka masih Rp 1 jutaan berbeda harga tiket ke Belitung hanya Rp 800 ribuan. Ini terlihat dari nilai ekonomi di Bangka tinggi,"ujar Asep kepada wartawan, Rabu (3/4/2019).

Ia mengakui, itu terjadi mungkin karena Belitung saat ini menjadi destisasi utama tempat yang bisa di kunjungi di Indonesia, selain dari daerah wisata lainnya seperti Bali dan Lombok.

"Jadi memang prioritas destinasi prioritas di Belitung, karena masuk 10 destinasi tambahan baru, namun kami sangat sulit dengan kondisi saat ini, karena beberapa bulan kedepan Kabupaten Bangka juga akan banyak melaksanakan event wisata lainya, tentunya kondisi ini, harus bersama sama mengatasinya,"harapnya

Padahal menurutnya minat warga luar yang ingin datang ke Bangka saat ini sangat tinggi, mengingat perayaan Cheng Beng yang dilakukan oleh etnis Thionghoa.

Sementara, Sekda Pemerintah Provinsi Babel, Yan Megawandi mengatakan upaya pihak Provinsi telah menyurati pihak Kementrian Perhubungan dan maskapai Airlines menanggapi terkait mahalnya harga tiket ke Bangka.

"Kami sudah menyampaikan surat dua kali ke Kementrian Perhubungan dan kepada maskapai Airlines kita mengundang maskapai disini, bagaimana satu sisi untuk tetap memfasilitasi, agar bisa berkunjung ke sini," ujarnya

(Bangka Pos/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved