Berita Sungailiat

Wakil Bupati Kabupaten Bangka Sebut Harga Tiket Mahal Pengaruhi Kunjungan Wisatawan

Masih tingginya harga tiket ke Pulau Bangka dirasakan pengaruhnya terhadap event tahunan Festival Bangka Culture Wave

Wakil Bupati Kabupaten Bangka Sebut Harga Tiket Mahal Pengaruhi Kunjungan Wisatawan
Bangka Pos/riki
Wakil Bupati Bangka, Syahbudin (paling kiri) melepaskan penyu ke laut pantai Tongaci Bangka, pada Selasa (2/3/2019) kemarin.. 

BANGKAPOS.COM -- Masih tingginya harga tiket ke Pulau Bangka dirasakan pengaruhnya terhadap event tahunan Festival Bangka Culture Wave yang dilaksanakan di pantai Tongaci Sungailiat, pada 2-7 April 2019.

Wakil Bupati Bangka, Syahbudin mengatakan daerah Bangka merupakan daerah kepulauan, sehingga satu satunya akses untuk menjangkau daerah ini dengan cepat adalah dengan menggunakan pesawat terbang.

Namun dengan tingginya harga pesawat saat ini mengakibatkan kendala orang yang ingin datang ke Kabupaten Bangka, menikmati setiap event wisata yang dilaksanakan.

"Salah satu faktor penghambatnya harga tiket karena kita daerah kepulauan, sehingga perlu akses udara untuk sampai. Namun karena harga tiket mahal menjadi salah satu pengaruh wisatawan di Bangka, dan juga pemacu inflasi di Bangka,"jelas Syahbudin kepada wartawan, Rabu (3/4/2019).

Ia mengharapkan Dinas Perhubungan harus memberikan solusi untuk mengatasi persolan ini karena dengan harga tiket yang normal nanti bisa mempengaruhi kunjungan wisatawan ke Bangka.

"Tentunya sukses pariwisata harus didukung oleh harga tiket, agar wisatawan daerah luar, mau datang ke sini,"ujarnya.

Karena menurutnya kegiatan saat ini yang sedang dilaksanakan oleh Pemerintah daerah sangat positif untuk memperkenalkan pantai wisata Tongaci Sungailiat.

"Kita selaku pemerintah daerah menilai Bangka Culture Wave kegiatan positif dilaksanakan di Tongaci, karena bisa memperlihatkan betapa indahnya pantai Bangka ,menjadi variasi salah satu minat wisata melihat Bangka,"harapnya

Penulis: Riki Pratama
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved