Info Smartphone

Pantas Hasilnya Bagus, Begini Cara Leica Rancang Kamera Ponsel Huawei

Kolaborasi Leica dengan Huawei sejak tahun 2013 membuat pecinta fotografi penasaran dengan hasil kerja sama dua vendor itu

Pantas Hasilnya Bagus, Begini Cara Leica Rancang Kamera Ponsel Huawei
infokomputer.grid.id
Pantas Hasil Kameranya Bagus, Begini Cara Huawei Rancang Kamera Ponsel Huawei 

BANGKAPOS.COM - Kolaborasi Leica dengan Huawei sejak tahun 2013 membuat pecinta fotografi penasaran dengan hasil kerja sama dua vendor itu.

Sebab, bagi kalangan fotografer, Leica merupakan salah satu pabrikan kamera legendaris dan berpengaruh di dunia fotografi.

Melalui Huawei, Leica mulai mengembangkan sayap ke smartphone. Teknologi Leica pada lini Huawei bisa ditemukan di "P" series seperti P9, P20 atau P30 (non-lite) dan juga "Mate" series seperti yang paling baru, Mate 20.

Tapi sebenarnya seberapa jauh peran Leica dalam pengembangan kamera ponsel Huawei?

Dalam sebuah sesi wawancara khusus di markas Leica di Kota Wetzlar, Jerman, Dr. Florian Weiler selaku Project Manager Optical Design Leica Camera AG mengungkap bahwa secara umum, andil Leica lebih banyak di sektor desain sistem kamera.

"Dari Leica, mayoritas soal optical design dan kualitas, sementara bagian Huawei lebih banyak fokus pada algoritma dan software," kata Wailer.

Ia sesumbar bahwa ada sebuah tim khusus yang berkutat pada spesifikasi desain, teknologi optis, dan juga beberapa inovasi lainnya untuk dipasangkan ke ponsel Huawei. Khusus untuk fitur 5x hybrid optical zoom di P30 Pro, ide ini ternyata datang dari tim riset dan pengembangan (RnD) Huawei, bukan Leica.

"Ya, jadi dari RnD kami sudah lama meriset tentang sensor optical zoom ini," jelas Changzhu Li, Vice President of Huawei CBG Smartphone Product Line.

Meski begitu, campur tangan Leica tetap berpengaruh cukup signifikan. Lebih spesifik lagi untuk quad-camera yang terpatri di punggung. Sebab, keterlibatan Leica tak termasuk di sektor kamera depan.

"Kami tidak bekerja secara langsung untuk kamera depan, kami fokus ke kamera utama," imbuh Weiler.

Halaman
12
Editor: khamelia
Sumber: Info Komputer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved