HORIZON

Pilpres Itu Seperti Pesta Ikan Salmon

PERLU digarisbawahi di awal, bahwa tulisan ini tidak untuk mengarahkan apa menu yang akan dipilih

PERLU digarisbawahi di awal, bahwa tulisan ini tidak untuk mengarahkan apa menu yang akan dipilih untuk disantap saat kita berkunjung ke sebuah restoran.

Singkat kata, ada sebuah restoran di negeri antah berantah yang hanya memiliki dua menu andalan, yaitu Salmon Bakar Saus Tiram dan Salmon Bakar Kecap Manis. Dua menu tersebut sama-sama berbahan dasar ikan salmon yang diimpor langsung dari luar negeri.

Sebagai restoran yang memiliki kredibilitas mengagumkan, seluruh pelanggannya percaya, bahwa salmon yang digunakan untuk menu Salmon Bakar Saus Tiram dan Salmon Bakar Kecap Manis adalah ikan terbaik yang diimpor langsung dari Norwegia.

Pemilik restoran tahu betul, pelanggan restoran miliknya paham jika Norwegia adalah negara penghasil ikan Salmon terbaik di dunia. Untuk itu, ia memastikan bahwa pelanggannya mendapatkan ikan salmon terbaik, baik untuk menu A maupun menu B.

Promosi gencar pun dilakukan pihak restoran terkait manfaat ikan Salmon untuk tubuh, dimana setiap menu yang dihidangkan, kandungan omega 3, protein dan asam amino yang dibutuhkan oleh tubuh ada pada setiap menu yang dipilih pelanggan. Dan pelanggan restoran tersebut juga paham, dari menu yang ia pilih, baik A atau pun menu B, semuanya mengandung Vitamin A, D, B12, iodine, zat besi, selenium, serta kandungan lemak baiknya juga sangat tinggi.

"Wow, sekali mengonsumsi Salmon di restoran kami, lima tahun manfaatnya bisa dirasakan bagi tubuh kita," demikian tagline promosi dari restoran tersebut. Pihak restoran fokus dan meyakinkan bahwa Salmon yang mereka olah adalah Salmon-Salmon terbaik.

Sebagai satu-satunya restoran berkelas, Restoran Salmon Bakar ini memiliki trend unik. Lima tahun sekali dan biasanya jatuh pada bulan April, restoran ini selalu ramai dikunjungi pelanggan. Seperti saat ini, pelanggan mulai ramai berdatangan dan ingin menyantap menu Salmon Bakar untuk memenuhi asupan gizi mereka lima tahun ke depan.

Budaya makan Salmon bakar ini bahkan sudah melegenda dan lebih dikenal dengan "Salmon Party" di publik antah berantah ini. Kebetulan, di negeri tersebut hanya ada satu restoran penyedia Ikan Salmon.
Menghadapi "Salmon Party," restoran mulai berhias agar pengunjung dan pelanggan senang. Tak hanya itu, banyaknya pengunjung juga menuntut restoran mengerahkan security tambahan dan persiapan lainnya. Semua dilakukan tentu agar pelanggan puas dan benar-benar merasakan "Salmon Party" sebagai pesta yang sebenar-benarnya pesta.

Singkat cerita, datanglah seorang wartawan yang mencoba mewawancarai pemilik restoran terkait dengan "Salmon Party" yang fenomenal tersebut. Sejumlah pertanyaan dijawab dengan lugas oleh pemilik restoran, mulai dari omzet, jumlah pengunjung, karyawan dan segala hal terkait dengan Salmon Party.

Namun ada satu pertanyaan yang hanya dijawab pemilik restoran sambil berkelakar. Pertanyaan tersebut adalah, lebih baik mana antara Salmon Bakar Saus Tiram atau Salmon Bakar Kecap Manis?
"Sebenarnya, kami hanya menyediakan Salmon Bakar saja. Soal kecap manis atau saus tiram, itu sebenarnya dibawa sendiri oleh pelanggan dan dibeli dari restoran sebelah dan kami tidak menyediakan," kata pemilik restoran sambil tertawa.

Halaman
12
Penulis: ibnu Taufik juwariyanto
Editor: ibnu Taufik juwariyanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved