Advertorial

PT Timah Tbk Bagikan 900 Paket Pangan dan Kartu Tambang

Paket pang­an murah ini juga bagian dari program ‘Sejuta Pangan untuk Rakyat’ sesuai tagline ‘BUMN Hadir untuk Negeri’.

PT Timah Tbk Bagikan 900  Paket Pangan dan Kartu Tambang
Bangka Pos
Paket pang­an murah yang dibagikan PT Timah Tbk ini juga bagian dari program ‘Sejuta Pangan untuk Rakyat’ sesuai tagline ‘BUMN Hadir untuk Negeri’. 

BANGKAPOS.COM - Sejak pagi, Kawasan Stasiun Pengumpul Air Merah PT Timah, Desa Badau, Kecamatan Badau, Kabupaten Belitung Timur (Beltim), sudah ramai didatangi oleh masyarakat, Rabu (3/4). Kedatangan mereka ingin membeli paket pangan murah.

Paket pangan itu dijual hanya dengan harga Rp 10.000 dari harga normal Rp 42.500. Paket berisikan lima bahan kebutuhan pokok yakni beras, ikan kaleng, minyak goreng, gula, dan garam.

Sebelum membeli paket pangan murah, warga terlebih dahulu dihibur dengan penampilan warga lainnya yang menyanyi dan diberikan hadiah oleh panitia. Barulah kemudian para warga mengantre paket pangan murah.

Meski awalnya paket pangan murah tersebut dihargai Rp 10.000 per paketnya, namun warga yang datang justru diberikan secara cuma-cuma oleh PT Timah Tbk.

“Ada 900 paket pangan, siapapun masyarakat yang datang dibagikan karena ini perayaan rangkaian HUT Ke-21 Kementerian BUMN,” ujar Direktur Operasi PT Timah Tbk Alwin Albar kepada harian ini, Rabu (3/4).

Menurutnya, paket pang­an murah ini juga bagian dari program ‘Sejuta Pangan untuk Rakyat’ sesuai tagline ‘BUMN Hadir untuk Negeri’.

Luncurkan Kartu Tambang

Selain membagikan paket pangan, PT Timah juga meluncurkan kartu tambang.
Direktur Utama PT Timah Tbk, Mochtar Riza Pahlevi Thabrani mengatakan peluncuran tersebut merupakan kelanjutan dari kerja sama antara PT Timah dengan PT Bank Mandiri Tbk dalam pen­yediaan layanan perbankan berupa fasilitas pembiayaan bagi supplier PT Timah

“Kerja sama ini memiliki peran sangat strategis karena dapat meningkatkan produksi dan kesejahteraan masyarakat,” kata M Riza.

Menurutnya, sinergitas antar BUMN ini dapat membantu pola kemitraan perusahaan dengan mempersingkat proses administrasi dan pembayaran.

Paket pang­an murah yang dibagikan PT Timah Tbk ini juga bagian dari program ‘Sejuta Pangan untuk Rakyat’ sesuai tagline ‘BUMN Hadir untuk Negeri’.
Paket pang­an murah yang dibagikan PT Timah Tbk ini juga bagian dari program ‘Sejuta Pangan untuk Rakyat’ sesuai tagline ‘BUMN Hadir untuk Negeri’. (Bangka Pos)

Selain itu, dengan sistem ini diharapkan dapat mengedukasi masyarakat tentang manfaat tabungan dan kredit itu sendiri.

“Mudah-mudahan ini bisa diterima sehingga kesejahte­raan masyarakat penambang bisa menjadi lebih baik,” imbuhnya.

Dikatakan Riza, sinergi ini bisa menjadi solusi bagi supplier financing dan akan efektif untuk membantu PT Timah dalam mempercepat pembayaran kepada supplier sehingga memperkuat efisiensi pengelolaan likuiditas PT Timah, serta dapat menjadi motivasi supplier dalam meningkatkan pasokan.

Selain itu, kartu debit co-branding tersebut juga menjadi solusi yang tepat untuk memastikan identitas supplier penerima pembayaran serta kenyamanan supplier karena pembayaran dapat dilakukan secara non tunai.

“Kami berharap keberadaan kartu debit co-branding berdesain khusus tersebut bisa dimanfaatkan PT Timah dalam mengelola para supplier khususnya masyarakat, agar mereka terdorong untuk meningkatkan pasokan kepada PT Timah,” jelasnya. (adv/q2/win)

Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved