Berita Pangkalpinang

Raih 16 Medali Emas, Pangkalpinang Sementara Tempati Posisi Teratas di Kejurda Pelajar Babel 2019

Hingga pukul 20.00 WIB Rabu (3/4/2019) malam tadi, Kota Pangkalpinang menduduki posisi teratas rekapitulasi perolehan medali

Raih 16 Medali Emas, Pangkalpinang Sementara Tempati Posisi Teratas di Kejurda Pelajar Babel 2019
BANGKA POS/DEDY QURNIAWAN
Pertandingan cabang olahraga taekwondo di GOR Depati Bahrin, Pangkalpinang, Kamis (4/4/2019). 

BANGKAPOS.COM - Hingga pukul 20.00 WIB Rabu (3/4/2019) malam tadi, Kota Pangkalpinang menduduki posisi teratas rekapitulasi perolehan medali sementara Kejuaraan Daerah (Kejurda) Pelajar IX Kepulauan Bangka Belitung (Babel) 2019.

Berdasarkan data rekapitulasi perolehan medali dari panitia Kejurda Pelajar Babel 2019, ibu kota telah mengumpulkan 16 emas, 25 perak, dan 8 perunggu.

Di bawah Pangkalpinang ada Kabupaten Belitung Timur pada posisi kedua dengan raihan 14 emas, 7 perak, dan 11 perunggu. Lalu di posisi ketiga diduduki Kabupaten Bangka Barat dengan torehan 10 emas, 5 perak, dan 6 perunggu. 

Adapun di papan dasar klasemen ada Bangka Selatan dengan raihan sementara 4 emas, 10 perak dan 20 perunggu. Ini adalah rekapitulasi perolehan medali sementara yang akan di-update per pukul 20.00 WIB setiap harinya sehingga posisi klasemen masih bisa berubah.

Kejurda Pelajar IX Babel 2019 berlangsung 1-2 April 2019. Gelaran ini diikuti oleh 863 atlet pelajar SMP dan SMA dari tujuh kabupaten kota di Babel.  

Mereka akan memperebutkan 321 medali pada enam cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan dalam gelaran ini.  

Keenam cabor berikut lokasi pertandingannya Atletik yang akan dipertandingkan di Stadion Koba, Karate di Gor Sahabuddin, Senam di Sungailiat, Voli Pasir di kawasan hotel Serrata Pangkalpinang, Taekwondo di GOR Depati Bahrin, dan renang di Kolam Renang Bangka Tengah. 

 Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Diskepora) Kepualauan Babel Suharto mengharapkan kejurda pelajar ini bisa menjaring atlet pelajar berprestasi terutama untuk menuju Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) dan Pekan Olahraga Nasional (Pornas) 2019.

"Karena bisa saja dengan atlet pelajar ini, rekor mereka di pertandingan bisa menyamai atau bisa menjadi limit menuju PON. Makanya kami mengharapkan kepada seluruh daerah kabupaten kota agar kejurda ini uji kemampuan para atlet," kata Suharto beberapa waktu lalu.

Para atlet yang menorehkan prestasi di Kejurda Pelajar Babel 2019 ini juga dimungkinkan untuk dikirim mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2019 di Papua. Karena itu, Suharto berharap para atlet dan pelatih bisa memperhatikan hal ini dengan serius. 

"Kalau mau menjadikan prestasi atlet Bangka Belitung ini sesuai yang kita harapkan, bicara ke tingkat nasional, kita bersama kabupaten kota harus sama-sama," ucap Suharto.

(Bangka Pos/ Dedy Qurniawan)

 

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved