Info Smartphone

Samsung Mulai Jual Galaxy S10 5G Dibanderol Rp17 Jutaan

Setelah resmi meluncurkan smartphone Galaxy S10 versi 5G, Samsung kini dikabarkan telah mengungkap tanggal penjualan perangkat tersebut.

Samsung Mulai Jual Galaxy S10 5G Dibanderol Rp17 Jutaan
ISTIMEWA
Samsung Galaxy S10 5G 

BANGKAPOS.COM - Setelah resmi meluncurkan smartphone Galaxy S10 versi 5G, Samsung kini dikabarkan telah mengungkap tanggal penjualan perangkat tersebut.

Samsung dikabarkan bakal merilis Galaxy S10 dengan konektivitas 5G di negara asalnya lebih dahulu, Korea Selatan.

Selain menjadi pasar domestiknya sendiri, Korea Selatan juga telah mengimplementasikan jaringan 5G.

Menurut situs berita Korea Selatan, Yonhap News, Samsung telah memastikan bahwa smartphone Galaxy S10 5G bakal dirilis di Korea Selatan pada 5 April seperti dikutip Sam Mobile.

Samsung Galaxy S10 5G bakal dibanderol dengan harga termurah 1,39 juta won (Rp 17 juta) dengan fitur penyimpanan internal 256 GB.

Sementara, untuk Samsung Galaxy S10 5G dengan varian penyimpanan internal 512 GB, banderol harganya disebut mencapai 1,55 juta won (Rp 19 juta).

Sebagai perbandingan, Samsung Galaxy S10 Plus varian 512 GB dijual dengan harga 1.249 dollar AS (Rp 17 juta). Namun diperkirakan harga Smasung Galaxy S10 5G di negara lain akan berbeda-beda.

Belum masuk Indonesia

Galaxy S10 5G merupakan varian tercanggih dari anggota lini ponsel Galaxy S10. Selain konektivitas 5G, spesifikasi ponsel tersebut lebih tinggi dibandingkan Galaxy S10 Plus.

Layar Galaxy S10 5G, misalnya, berukuran 6,7 inci, lebih besar dari Galaxy S10 Plus yang selebar 6,4 inci. Baterainya juga lebih besar, dengan kapasitas 4.500 mAh, berbanding 4.100 mAh pada Galaxy S10 Plus.

Di samping itu, Galaxy S10 5G turut dibekali kamera Time-of-Flight (ToF) di sisi depan dan belakang untuk mendukung skenario Augmented Reality (AR) dan Virtual Reality (VR) yang dimungkinkan oleh jaringan 5G berkecepatan tinggi.

Di Indonesia sendiri, Samsung belum merilis ponsel 5G pertamanya itu karena kendala kesiapan jaringan dan harga.

"Kami tunggu kesiapan layanan jaringan operator," kata Head of IM Product Marketing Samsung Electronics Indonesia Denny Galant.

"Perangkat 5G ini harganya juga sudah lebih mahal daripada perangkat biasa, jadi nanti konsumen sudah beli dengan harga yang lebih mahal tapi tidak bisa dipakai, kan percuma," imbuh Denny.

Samsung berjanji jika operator seluler di Indonesia sudah siap dengan jaringan 5G masing-masing, maka pihaknya akan langsung menjual Galaxy S10 5G di Indonesia.

 

Editor: khamelia
Sumber: Info Komputer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved