Berita Pangkalpinang

UBB Gelar Dies Natalis ke-13 Mengusung Tema Maha Karya Peradaban

Dies Natalis UBB merupakan momentum penting bagi seluruh Civitas Akademika, Pimpinan, Dosen, Staf Kepegawaian, dan Mahasiswa UBB.

UBB Gelar Dies Natalis ke-13 Mengusung Tema Maha Karya Peradaban
(Bangka Pos/IST)
Pemukulan Gong Oleh Rektor UBB, Muh Yusuf 

BANGKAPOS.COM - Rektor Universitas Bangka Belitung (UBB), Muh Yusuf secara resmi membuka rangkaian kegiatan Dies Natalis UBB yang ke-13 di Halaman Parkir Fakultas Teknik UBB, Kamis, (04/04/2019) Pagi.

Ketua Pelaksana Dies Natalis UBB ke-13, Herman Aldila mengatakan Dies Natalis UBB merupakan momentum penting bagi seluruh Civitas Akademika, Pimpinan, Dosen, Staf Kepegawaian, dan Mahasiswa UBB.

Dies Natalis ke-13 UBB bertema “Maha Karya Peradaban”

“Semua unsur ikut berkontribusi untuk merefleksikan apa yang telah kita berikan kepada Universitas Bangka Belitung. Dalam kegiatan ini juga menjadi dasar bagi untuk mendewasakan UBB,” ujar Herman.

Herman berharap dies natalis tahun ini menjadi harmonisasi untuk mewujudkan cita-cita menjadikan UBB sebagak universitas yang berlandasan dengan riset yang unggul, yang bermoral, bermental dan berintelektual.

Beragam perlombaan digelar, baik yang melibatkan civitas akademika, pelajar maupun masyarakat sekitarnya. Perlombaan dimulai sejak awal April 2019 dan acara puncak akan berlangsung pada Jumat, (12/4/2019) mendatang.

Perlombaan yang digelar yaitu Bola Voli, Basket, Futsal, Bulutangkis, Tenis Meja, Catur, Marathon dan Sepak Takraw.

Sementara UKM Seni menggelar lomba tari dan Vocal Group, UKM Lembaga Dakwah Kampus (LDK) menggelar Seleksi MTQ Nasional dan UKM Komunitas Photographer menggelar Lomba Foto, Workshop Photography dan Pameran Foto.

UKM Lembaga Pers Mahasiswa mengadakan lomba Desain Meme Jurnalis, Essay Jurnalistik dan Gambar Berita Human Interest. Sedangkan Lembaga Kerohanian Mahasiswa menggelar Vocal Group Kerohanian dan Cerdas Cermat Agama.

UKM Palang Merah Indonesia menggelar donor darah dan cek kesehatan gratis. UKM Gema Harmoni mengadakan lomba Parade Band.

UKM Pramuka sendiri menggelar Lomba Sorak Gemuruh, Panggung Seni, Reportase, Pioneering, Maket Bumi Perkemahan.

UKM Kompas (Komunitas Mahasiswa Pencinta Alam-Sosial) mengadakan lomba Susur Pantai (Menyelusuri Pantai). UKM Laskar Bahana Nusantara mengadakan Sreet Parade. Dan selanjutnya UKM Diving Club mengadakan Pengibaran Bendera Bawah Laut.

Acara lainnya yang digelar untuk memeriahkan Dies Natalis UBB ke-13 yaitu Ethnic Fest, Jalan Santai pada tanggal 10 April 2019 mendatang di halaman parkir Fakultas Teknik UBB.

Keesokan harinya pada 11 April 2019 Badan Eksekutif Mahasiswa UBB akan menghadirkan youtube cover Feby Putri NC. (*)

Penulis: Maggang (mg)
Editor: khamelia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved