Advertorial

Wagub Babel Abdul Fatah Buka Kejurda Pelajar 2019

Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Abdul Fatah membuka secara resmi gelaran Kejuaraan Daerah (Kejurda) Pelajar 2019, Selasa (2/4).

Wagub Babel Abdul Fatah Buka Kejurda Pelajar 2019
Bangka Pos
Wakil Gubernur Babel Abdul Fatah bersama Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil melepas balon menandai pembukaan gelaran Kejurda Pelajar 2019, Selasa (2/4) 

BANGKAPOS.COM -- Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Abdul Fatah membuka secara resmi gelaran Kejuaraan Daerah (Kejurda) Pelajar 2019, Selasa (2/4). 

Kejuaraan ini dibuka melalui rangkaian upacara pembukaan yang digelar di lapangan Alun-alun Taman Merdeka (ATM), Pangkalpinang. Gelaran berlangsung mulai 2 hingga 6 April 2019.

Kejurda Pelajar 2019 diikuti oleh 863 atlet pelajar SMP dan SMA dari tujuh kabupaten/kota di Babel. Mereka akan memperebutkan 321 medali pada enam cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan dalam gelaran ini.

Keenam cabor, berikut lokasi pertandingannya Atletik yang akan dipertandingkan di Stadion Koba, Karate di Gor Sahabuddin, Senam di Sungailiat, Voli Pasir di kawasan hotel Serrata Pangkalpinang, Taekwondo di GOR Depati Bahrin, dan Renang di Kolam Renang Bangka Tengah.

Abdul Fatah mengucapkan selamat bertanding kepada para atlet pelajar yang akan berlaga pada kejuaraan kali ini. Dia meminta para atlet menjunjung semangat sportivitas selama event berlangsung. Kejurda juga diharapkan bisa mengasah kemampuan para atlet pelajar di Babel. Kejuaraan ini juga diharapkan mampu menja­ring para atlet pelajar yang akan dikirim ke Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Pelajar di Papua 2019 mendatang.

Dia berharap, para atlet pelajar yang terpilih nantinya diminta menunjukkan dan membulatkan tekad untuk mengharumkan nama Babel pada Kejurnas Pelajar di Papua.

“Inilah kesempatannya. Asah dan uji prestasi, dan memenangkan setiap event keolahragaan yang diikuti,” ucapnya.

Pemprov Babel, kata Fatah, tidak main-main dalam menelurkan atlet-atlet berprestasi. Sebuah sekolah kejuruan khusus bidang keolahragaan, yakni SMK Muhammad Nur, telah didirikan untuk tujuan ini.

Muhammad Nur, nama sekolah tersebut, diambil dari pejuang saat melawan Belanda pada 1945 di daerah Desa Petaling.

“Kami mengharapkan semangat juang yang dimiliki Muhammad Nur ini juga bisa diikuti oleh para atlet pelajar untuk merebut prestasi pada Popnas 2019 di Papua nanti,” kata Fatah.

Wali Kota Pangkalpi­nang Maulan Aklil (Molen) mengucapkan terima kasih karena Pangkalpinang telah diberikan kepercayaan sebagai tuan rumah Kejurda Pelajar 2019 kali ini.

Dia menyampaikan permintaan maaf jika nanti ada kekurangan pada sarana dan prasarana olahraga ibu kota serta pelayanan tuan rumah selama gelaran berlangsung.

“Kami berterima kasih karena diberikan keperca­yaan untuk menjadi tuan rumah dalam Kejurda Pelajar 2019 ini. Mudah-mudahan dengan sportivitas kita semua, juri dan para atlet pelajar, kita akan mendapatkan juara yang terbaik nantinya,” kata Molen.

Pembukaan Kejurda Pelajar 2019 dihadiri sejumlah pejabat Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Babel dan Kota Pangkalpinang, sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Babel dan Pemkot Pangkalpinang serta sejumlah pejabat Forum Komunikasi Pemerintah Daerah (Forkominda).

Acara diawali dengan parade defile konti­ngen, seremoni pelepasan balon, dan penampilan marching band. 

Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved