Berita Pangkalpinang

Hindari Golput, Polda Babel Gelar Simulasi TPS

Polda Kep. Bangka Belitung gelar simulasi ke beberapa TPS di wilayah Kota Pangkalpinang, Jum'at (5/4).

Hindari Golput, Polda Babel Gelar Simulasi TPS
Bangka Pos/Rizky Irianda Pahlevy
Kapolda Kep. Bangka Belitung Brigjen Pol Istiono meninjau langsung suasana simulasi di TPS 07 Kel. Kejaksaan Kec. Taman sari Pangkalpinang, Jum'at (5/4) 

BANGKAPOS.COM - Polda Kep. Bangka Belitung gelar simulasi ke beberapa TPS di wilayah Kota Pangkalpinang, Jum'at (5/4).

Kegiatan yang dipimpin Brigjen Pol Istiono selaku Kapolda Kep. Bangka Belitung dimulai dari halaman Mako Polres Pangkalpinang. Kegiatan simulasi TPS juga dihadiri oleh Walikota Pangkalpinang Maulan Akil dan jajaran Polri dan TNI.

Kegiatan simulasi menuju TPS dengan menggunakan sepeda. Terdapat 2 TPS yang disinggahi yaitu TPS 07 Kel. Kejaksaan Kec. Taman Sari yang memiliki DPT sekitar 290 dan TPS 04 Kel. Masjid Jami Kec. Rangkui yang memiliki 286 DPT.

Brigjen Pol Istiono dalam sela simulasi mengatakan, Pangkalpinang sudah siap menggelar pemilu 2019.

"Saya melihat langsung ke TPS dan kesiapannya sangat bagus KPPS dan perangkatnya telah siap. Kita lihat juga bagaimana rangkaian pelaksanaan telah disimulasikan oleh mereka," ujar Brigjen Pol Istiono.

Simulasi yang dilaksanakan langsung di TPS berguna untuk melihat waktu yang dimiliki TPS dalam menggelar pencoblosan.

"Dari mulai pencoblosan hingga akhir waktunya berapa dan ternyata waktunya sudah sesuai dengan yang kita perkirakan. Jadi itungannya 6 jam, dimulai dari pukul 07.00 dan berakhir pukul 13.00 itu merupakan waktu normatif," tambah Brigjen Pol Istiono.

Lebih lanjut Brigjen Pol Istiono mengatakan, TNI dan Polri berikan keyakin pemilu 2019 berjalan aman dan lancar.

"Sampai rekap itung-itungannya KPPS ini bekerja sampai pukul 02.30 untuk mengerjakan secara maksimal. Polri dan TNI siap mengamankan seluruh TPS di Bangka Belitung. Kita all out untuk memberikan keyakinan kepada masyarakat pemilu ini benar-benar maksimal. Masyarakat harus berpartisipasi memaksimalkan pemilu dan jangan sampai golput. Oleh karena itu kita hari ini mengunjungi TPS untuk meyakinkan semuanya," tegas Brigjen Pol Istiono.

(Bangka Pos/Rizky Irianda Pahlevy).

Penulis: Maggang (mg)
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved