Berita Pangkalpinang

Pangkalpinang Torehkan Senyuman, Dievent Kejurda Babel Berhasil Sabet Juara Umum

Kota dengan tagline Beribu Senyuman ini berhasil membawa pulang gelar juara umum.

Pangkalpinang Torehkan Senyuman, Dievent Kejurda Babel Berhasil Sabet Juara Umum
Bangkapos.com/Ira Kurniati
Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil bersama atlet Kota Pangkalpinang saat penutupan Kejurda Pelajar Provinsi Bangka belitung, Pangkalpinang berhasil menyandang Juara umum, Jumat (5/4/2019) 

BANGKAPOS.COM-- Masyarakat Kota Pangkalpinang patut berbangga, pasalnya Kejuaraan Daerah (Kejurda) Pelajar ke IX Provinsi Bangka Belitung, kota dengan tagline Beribu Senyuman ini berhasil membawa pulang gelar juara umum.

Walikota Pangkalpinang, Maulan aklil, yang kerap disapa Molen, menerima langsung piala juara umum di GOR Kacang pedang, Jumat (5/4/2019).

Dia menuturkan, kemenangan yang baru saja diraih oleh Pangkalpinang saat ini menunjukkan langkah awal pencapaian-pencapaian yang berhasil diraih.

Ini pun disebutnya sebagai embrio yang memicu kedepannya untuk Pangkalpinang berbenah dan mencapai keberhasilan disegala aspek untuk membuat kota ini sama seperti jargonnya, Beribu Senyuman.

Molen pun mengapresiasi puluhan atlet yang telah berjuang membawa nama harum Ibukota Provinsi Babel ini. Tak tanggung-tanggung, pemerintah kota pun telah menyiapkan bonus kepada atlet yang berhasil meraih juara pada event Kejurda.

"Alhamdulillah. Pencapaian ini harus dipertahankan, untuk ajang olahraga akan kita support terus kedepannya. Semangat, harapan dan kebersamaan itu yang harus kita tingkatkan." kata Molen.

Dia mengatakan, bonus para atlet peraih juara ini sudah disediakan oleh pemkot dan akan secepatnya dibagikan. Namun untuk jumlah yang didapatkan, Molen belum dapat memaparkan karena masih dalam perhitungan. "Secepatnya kita berikan, dana nya sudah disiapkan untuk mereka." kata dia.

Event olahraga yang berlangsung pada 1-6 April ini, diikuti 863 atlet dari 7 kabupaten kota di Babel. Sementara Pangkalpinang, berhasil menyabet gelar juara umum dengan perolehan medali emas sebanyak 23, medali perak 28 dan medali perunggu 14, dan bertengger diposisi pertama menandingi kabupaten lainnya.

Penulis: Ira Kurniati
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved