Sediakan Beragam Layanan Kesehatan, Yayasan BPJ Peduli Gelar Baksos Pengobatan di Toboali

Yayasan BPJ Peduli sukses menggelar kegiatan bhakti sosial (Baksos) pengobatan gratis 2019 di Kota Toboali, Bangka Selatan.

Sediakan Beragam Layanan Kesehatan, Yayasan BPJ Peduli Gelar Baksos Pengobatan di Toboali
Bangkapos
Indentitas Daerah, Bambang Patijaya Ajak Warga Tetap Jaga Adat Istiadat Asli Bangka Belitung 

BANGKAPOS.COM  - Yayasan BPJ Peduli sukses menggelar kegiatan bhakti sosial (Baksos) pengobatan gratis 2019 di Kota Toboali, Bangka Selatan. Sebelumnya kegiatan serupa juga dilaksanakan di Kota Muntok, Bangka Barat, di Kecamatan Damar, Belitung Timur dan Kota Sungailiat, Bangka.

Ketua Yayasan BPJ Peduli, Sugianto mengatakan sebelumnya kegiatan yang sama di Muntok dan Sungailiat berjalan lancar dan sukses. "Saat ini kita kembali gelar baksos di Toboali, tempatnya di Gedung Nasional Toboali pada Sabtu, 6 April 2019 pukul 09.00 WIB sampai selesai," ujar Sugianto, Jumat (4/4).

Dalam baksos ini kata Sugianto, ada pengobatan umum dan pembagian kacamata baca. Tentunya, baksos pengobatan ini terbuka untuk umum dan gratis bagi masyarakat.

"Kegiatan ini rutin kita buat sejak 2018, dan tahun ini sudah dua kali temasuk di Kota Toboali," ucapnya.

Yayasan BPJ Peduli juga mendapat dukungan dari dokter relawan dari Pangkalpinang, dan tim perawat dari Sungailiat. Ada 15 dokter umum, serta pembagian 1.300 kacamata baca gratis kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Kita tak hanya fokus kesehatan, kita juga bantu beasiswa siswa/i yang kurang mampu, bedah rumah di Sungailiat, sunatan massal di Desa Tutut, bantuan bencana alam baik di daerah dan nasional," tukas Yanto.
Rencananya, baksos pengobatan di Toboali akan dihadiri Pendiri Yayasan BPJ Peduli Bambang Patijaya (BPJ), Ketua Yayasan BPJ Peduli Sugianto, Sekretaris Yayasan BPJ Peduli Prima Kurnia beserta jajarannya, dan tokoh masyarakat.

Founder Yayasan BPJ Peduli, Bambang Patijaya (BPJ) sangat mendukung kegiatan positif ini, karena dirasa sangat membantu masyarakat. Menurutnya, manfaat baksos memberikan semangat kepada masyarakat yang bergerak di bidang sosial, sehingga lebih peduli akan kesehatan.

"Semoga masyarakat kota Toboali dan sekitarnya mendapatkan manfaat dari kegiatan baksos pengobatan ini," jelas BPJ.

Maksud pendirian Yayasan BPJ Peduli, lanjut Bambang sesuai akronim BPJ 'Bersama Pasti Jaya' dalam sisi kepedulian. Kami ingin berkerja, berkarya, dan berkontribusi kepada masyarakat Babel dalam hal pelayanan kesehatan, dan lainnya.

"Mudah-mudahan kegiatan ini semakin meningkatkan sinergitas segenap komponen masyarakat di wilayah Babel bahwa Yayasan BPJ Peduli ini peduli ke sesama. Termasuk semakin berkontribusi lagi mendukung pelayanan kesehatan masyarakat khususnya di Bumi Serumpun Sebalai," pungkasnya. 

Penulis: Iwan S (Wan)
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved