Berita Pangkalpinang

VIDEO: Santuni Anak Yatim Piatu dan Kaum Dhuafa Bentuk Kesalehan Sosial

Kelompok Kerja Penyuluh (Pokjaluh) Agama Islam Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Pangkalpinang

PANGKALPINANG, BANGKA POS -- Kelompok Kerja Penyuluh (Pokjaluh) Agama Islam Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Pangkalpinang  mengadakan santunan bagi anak yatim piatu dan kaum dhuafa di Masjid Haji Bakri Kecamatan Taman Sari  Pangkalpinang, Jumat (05/04/2019).

Pokjaluh Kantor Kemenag Kota Pangkalpinang memberikan santunan kepada 45 orang anak yatim piatu dan 34 orang kaum dhuafa, berupa uang tunai dan paket sembako.

Kasi Bimas Islam Kemenag Kota Pangkalpinang, H Firmantasi menyampaikan permohonan maaf dari Kepala Kantor Kemenag Kota Pangkalpinang yang berhalangan hadir karena mengikuti rakor dengan Menteri Agama di Jakarta.

“Kegiatan santunan seperti ini memang merupakan agenda rutin Pokjaluh yang sudah dilaksanakan sejak tahun kemarin. Kegiatan ini gg satu bentuk dari kesalehan sosial yang merupakan wujud aktualisasi manusia sebagai makhluk sosial yang saling membutuhkan satu sama lain,” katanya.

Semebtara Ketua Pokjaluh, H Ahmad Fadli mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pelaksanaan tugas dan fungsi dari Penyuluh Agama Islam.

"Jadi tugasnya bukan hanya dalam bentuk memberikan bimbingan dan penyuluhan agama saja, tapi juga memberikan bantuan dalam bentuk materiil untuk meringankan beban anak yatim piatu dan kaum dhuafa," katanya .

Diharapkannya, agar kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan secara rutin dengan jumlah bantuan yang lebih besar, sehingga keberadaan Pokjaluh benar-benar dapat memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat.

Kegiatan ini dihadiri Ketua Masjid Haji Bakri, H Syarifuddin Razak dan para pengurus masjid. (BANGKAPOS.COM/EDWARDI)

Penulis: edwardi
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved