Atlet Basket Timnnas dan Mancanegara Bertanding di Turnamen Cakra Cup

Babak partai semifinal dan final Open Turnamen Cakra Cup 2019 dihadiri pemain nasional dan mancanegara.

Atlet Basket Timnnas dan Mancanegara Bertanding di Turnamen Cakra Cup
Istimewa
Wakil Ketua Umum Pengprov Perbasi Babel Bambang Patijaya bersama atlet basket yang berlaga dalam Open Turnamen Cakra Cup 2019. 

SUNGAILIAT, BANGKA POS - Perhelatan Kompetisi Bola Basket Cakra Cup 2019 memasuki babak semifinal. Pada babak partai semifinal dan final Open Turnamen Cakra Cup 2019 dihadiri pemain nasional dan mancanegara.

Mereka akan bertanding dalam ajang kejuaraan basket paling bergengsi di Lapangan Basket Setia Kuday, Sungailiat, Kabupaten Bangka, Babel.

Ketua Panitia Cakra Cup 2019, Budi mengatakan dalam semifinal dan final Cakra Cup 2019 atlet basket profesional Indonesia Basketball League (IBL) dan mancanegara ikut bermain dan bertanding.

"Iya, atlet akan bertanding di semifinal tanggal 7 April dan final 13 April. Ada pemain IBL mantan pemain Timnas, dan pemain mancanegara yakni Jarron Tevanti Crump dan Jemell Devon Cherry asal Amerika Serikat," ujarnya kala diwawancarai di Sungailiat, Jumat (5/4).

Budi mengungkapkan, adapun tim yang bertanding ada empat club di antaranya BMNL vs Uber Jaya dan SETIA vs Buana Sport.

"Keempat tim putra terbaik dari wilayah Pulau Bangka ini akan beradu strategi menampilkan permainan terbaik di partai puncak Cakra Cup 2019," terangnya.

Wakil Ketua Umum Pengprov Perbasi Babel Bambang Patijaya (BPJ) mengemukakan, yang menarik pada kompetisi kejuaraan ini dilibatkannya pemain nasional dan mancanegara.

"Masyarakat Sungailiat, Bangka pun terlihat antusias menghabiskan waktu akhir pekan mereka untuk nonton basket. Lantaran hadirnya pemain basket profesional mancanegara," ia menuturkan.

Seperti diungkapkan Ketua Panitia Cakra Cup 2019 tadi, lanjut Bambang sejauh ini pertandingan berjalan lancar dan antusias penonton ramai karena hadirnya pemain nasional dan mancanegara.

"Terlebih semifinal kelak, tim bertanding akhir pekan hari Minggu 7 April. Penonton bakal penuh dan ramai, laporan panitia juga tempat duduk full dan parkir mobil hingga simpang SD Budi Utomo," katanya di kesempatan yang sama.

Semoga keseruan keempat club bertanding menghibur masyarakat dan pecinta basket. Para atlet basket yang akan bertanding di partai semifinal tetap menjunjung tinggi sportivitas.

Tak lupa tokoh pemuda yang akrab disapa BPJ itu juga menyebutkan mewakili Pengprov Perbasi Babel pihaknya mengapresiasi sebesar-besarnya kepada PT. Bangka Cakra Karya.

"Karena sudah mendukung dan mensukseskan pagelaran ajang olahraga basket Cakra Cup 2019, hingga tahap semifinal dan final. Salam olahraga," pungkas Bambang Patijaya. (wan)

Penulis: Iwan S (Wan)
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved