Advertorial

Gubernur Erzaldi Buka Musrenbang RKPD Bangka Belitung 2019

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) akan Fokuskan Pembangunan Infrastruktur dalam rangka Konektivitas antar Pulau.

Gubernur Erzaldi Buka Musrenbang RKPD Bangka Belitung 2019
IST
Foto bersama3 

BANGKAPOS.COM-- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) akan Fokuskan Pembangunan Infrastruktur dalam rangka Konektivitas antar Pulau.

Hal itu dikemukakan Gubernur Babel, Erzaldi Rosman, dalam sambutannya saat membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tahun 2019 Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dengan tema

"Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia melalui Peningkatan Kesehatan Masyarakat dan Pendidikan Masyarakat" di Gale-gale Restaurant Bangka Tengah, Jum'at (5/4/2019), Kelurahan Dul, Kecamatan Pangkalanbaru, Kabupaten Bangka Tengah.

Pembukaan Musrenbang RKPD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2019, ditandai dengan Pemukulan Gong oleh Gubernur Erzaldi.

Lebih lanjut Gubernur Babel Erzaldi menyampaikan, Pengembangan Infrastruktur dalam rangka Konektivitas Laut di Provinsi Babel harus tetap disinergikan dan dikembangkan, selain program pemerintah yang mengacu pada SDM, Pendidikan Vokasi dan Kesehatan.

Mengingat, kata Gubernur, Babel adalah Provinsi Kepulauan yang memiliki 1.000 lebih pulau, 500 diantaranya telah bernama dan 50 pulau berpenghuni. Dari 50 pulau berpenghuni ini, Babel baru memiliki 28 Dermaga.

Konektivitas ini juga, lanjut Gubernur, berkaitan dengan Babel yang merupakan Daerah Wisata. Oleh sebab itu, ke depan Pemerintah akan berkerjasama dengan pihak penerbangan membuka Rute Penerbangan Babel - Bali, dan Babel - Surabaya. Jalur Bangka dan Belitung juga akan dilayari Kapal Roro, untuk membuka akses perhubungan dan perdagangan antar pulau.

Selain itu, Babel yang dikenal sebagai jalur kandungan timah, sejatinya dimanfaatkan dengan baik tanpa harus membuat banyak kerusakan, dan memberi manfaat bagi Derah. Selama ini, sangat sedikit kontribusi yang diterima daerah dari pertambangan timah. Oleh sebab itu, pihaknya meminta kebijakan Pemerintah Pusat terhadap Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel yang ingin memiliki saham 10 persen di PT. Timah tbk, sehingga manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat.

Ingatkan Pentingnya Sinergi dan Koordinasi Gubernur juga mengingatkan pentingnya Sinergi dan Koordinasi semua sektor, baik Pemda dan Pemerintah Pusat maupun dengan Legislatif, sesuai Peraturan yang berlaku.

Termasuk Bupati/ Walikota Se-Babel, kata Gubernur, untuk mengenyampingkan ego sektoral dan ego kedaerahan, dan mengajak semua "keroyok" Pariwisata sebagai alih proses tranformasi dari sektor tambang.

Halaman
123
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved