Advertorial

Hati-Hati Pangkalpinang Mulai Menebar Senyum, Sandang Gelar Juara Umum Kejurda Pelajar Babel IX 2019

Wali Kota Pangkalpi­nang, Maulan Aklil menerima langsung piala juara umum di GOR Kacang Pedang saat acara penutupan Kejurda Pelajar Babel IX, Jumat

Hati-Hati Pangkalpinang Mulai Menebar Senyum, Sandang Gelar Juara Umum Kejurda Pelajar Babel IX 2019
bangkapos/ira kurniati
Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil bersama atlet Kota Pangkalpinang foto bersama saat penutupan Kejurda Pelajar IX Provinsi Bangka Belitung, Jumat (5/4). Kota Pangkalpinang berhasil menyandang juara umum. 

BANGKAPOS.COM--Masyarakat Kota Pang­kalpinang patut berbangga dan tersenyum sumringah, pasalnya Kejuaraan Daerah (Kejurda) Pelajar IX Provinsi Bangka Belitung, kota dengan tagline Beribu Senyuman ini berhasil membawa pulang gelar juara umum.

Wali Kota Pangkalpi­nang, Maulan Aklil menerima langsung piala juara umum di GOR Kacang Pedang saat acara penutupan Kejurda Pelajar Babel IX, Jumat (5/4).

Wali Kota yang kerap disapa Molen ini menuturkan, kemenangan yang baru saja diraih oleh Pangkalpinang saat ini menunjukkan langkah awal pencapaian-pencapaian yang berhasil digapai. Ini pun disebutnya sebagai embrio yang memicu kedepannya untuk Pangkalpinang berbenah dan mencapai keberhasilan di segala aspek untuk membuat kota ini sama seperti jargonnya, Beribu Senyuman.

Molen menyebutkan, Pangkalpinang tak hanya sebatas menetaskan juara umum di gelaran Kejurda Pelajar Babel, tapi nantinya akan menorehkan prestasi-prestasi dibidang lainnya.

Molen pun turut mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada 71 atlet serta 11 pelatih yang telah berjuang berusaha keras membawa nama harum Ibukota Provinsi Babel ini. Tak tanggung-tanggung, Peme­rintah Kota Pangkalpinang pun telah menyiapkan bonus kepada atlet yang berhasil meraih juara pada event Kejurda.

“Alhamdulillah, pencapaian ini harus dipertahankan, untuk ajang olahraga akan kita support terus kedepannya. Semangat, harapan dan kebersamaan itu yang harus kita tingkatkan,” kata Molen.

Dia mengatakan, bonus para atlet peraih juara ini sudah disediakan oleh Pemkot dan akan secepatnya dibagikan. Namun untuk jumlah yang didapatkan para atlet, Molen belum dapat memaparkan karena masih dalam perhitungan.

Hanya saja dia menyebutkan, total keseluruhan bonus yang disiapkan sebesar Rp 80 juta.
Pihaknya juga tentu akan sangat mendukung setiap kegiatan ajang olahraga. Menurutnya, peraihan gelar juara umum saat ini merupakan cikal bakal peraihan gelar-gelar lain, tak terlepas dibidang olahraga saja, namun semua aspek pemerintahan dan masyarakat yang semakin maju sejahtera.

“Secepatnya kita berikan, dananya sudah disiapkan untuk mereka,” ucapnya.

Dia berharap, para atlet ini juga akan memberikan pencapaian terbaik di ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) nanti. Molen berharap Kota Beribu sSnyuman ini pun memiliki kapasitas sport center (pusat olahraga) yang dapat menunjang latihan bagi atlet dan juga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat untuk berolahraga maupun wisata.

Event olahraga yang berlangsung pada 1-6 April ini, diikuti 863 atlet dari tujuh kabupaten/kota di Babel. Sementara Pangkalpinang, berhasil menyabet gelar juara umum dengan perolehan medali emas sebanyak 23, medali perak 28 dan medali perunggu 14, dan bertengger di posisi pertama menan­dingi kabupaten lainnya.

(adv/q6/may)

Penulis: Ira Kurniati
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved