Advertorial

Pemkab Bangka Pembangunan Daerah Terbaik Se-Babel, Raih Penghargaan 6 Kali Berturut-turut

Pemkab Bangka berhasil meraih Penghargaan Pembangunan Daerah Terbaik di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2019.

Pemkab Bangka Pembangunan Daerah Terbaik Se-Babel, Raih Penghargaan 6 Kali Berturut-turut
Humas Pemkab Bangka
Pemkab Bangka berhasil meraih Penghargaan Pembangunan Daerah Terbaik di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2019. 

bangkapos.com - Pemerintah Kabupaten Bangka berhasil meraih Penghargaan Pembangunan Daerah Terbaik di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2019.

Penghargaan tersebut diterima langsung Bupati Bangka Mulkan SH MH dari Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman Johan didampingi Ketua DPRD, Staf Ahli Menteri Bappenas Bidang Pemerataan dan Kewilayahan, Staf Ahli Mendagri Bidang Hukum dan Kesbangpol, Deputi Menteri Pariwiata Bidang Destinasi, Jumat (5/4) di Ballroom Gale-gale Restaurant, Pangkalanbaru Bangka Tengah.

Keberhasilan Pemkab Bangka Tahun 2019 meraih Penghargaan Pembangunan Daerah Terbaik merupakan yang keenam kali berturut-turut. Penghargaan serupa diraih tahun 2014, 2015, 2016, 2017 dan 2018.

Pada tahun 2014, Pemkab Bangka meraih peringkat kedua. Sementara pada tahun 2015, 2016, 2017, 2018 dan 2019 meraih peringkat pertama.

Sejak tahun 2014 hingga 2017, penghargaan tersebut dinamakan sebagai Penghargaan Pangripta Serumpun Sebalai, dengan indikator utama penilaian hanya pada aspek perencanaan pembangunan daerah.

Pada tahun 2018 dan 2019, penghargaan tersebut dinamakan Penghargaan Pembangunan Daerah, karena selain indikator perencanaan pembangunan, penilaian juga dilakukan pada aspek pencapaian pembangunan daerah.

Diterimanya Penghargaan Pembangunan Daerah ini, sekaligus dan sekali lagi membuktikan bahwa Pemkab Bangka merupakan pemerintah daerah dengan perencanaan pembangunan daerah terbaik di Bangka Belitung.

Sementara dari aspek pencapaian pembangunan, Pemkab Bangka juga merupakan pemerintah kabupaten dengan pencapaian pembangunan daerah terbaik di Bangka Belitung.

Berkenaan dengan penghargaan ini, Bupati Bangka Mulkan menjelaskan bahwa Pemkab Bangka merupakan pemerintah daerah dengan perencanaan dan sekaligus pencapaian pemba­ngunan daerah terbaik di Bangka Belitung.

“Salah satu alasan mengapa kami meraih penghargaan adalah karena rencana kerja Pemkab Bangka mampu mengakselerasi seluruh pencapaian target makro pembangunan. Hingga tahun 2018, seluruh target pembangunan utama berhasil dilampaui. Indeks pembangunan manusia, pertumbuhan ekonomi, tingkat pengangguran terbuka, tingkat kemiskinan, pendapatan per kapita, gini ratio, indeks pemeratan pembangunan infrastruktur, indeks eksploitasi ekonomi, indeks pelayanan publik, indeks transparansi dan indeks ketertiban umum, semuanya mengalami perbaikan siginifikan, melebihi capaian provinsi dan kabupaten/kota lainnya di Babel, bahkan juga mengungguli capaian pembangunan nasional,” jelas Bupati.

Halaman
123
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved