Kecamatan Payung Jawara STQH VIII Bangka Selatan

KECAMATAN Payung, Kabupaten Bangka Selatan keluar sebagai juara umum Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits (STQH) VIII Tingkat Kabupaten Bangka Selatan

Kecamatan Payung Jawara STQH VIII Bangka Selatan
bangkapos/Anthoni ramli
STQH VIII Bangka Selatan 

BANGKAPOS.COM--KECAMATAN Payung, Kabupaten Bangka Selatan keluar sebagai juara umum Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits (STQH) VIII Tingkat Kabupaten Bangka Selatan (Basel) Tahun 2019.

Seleksi yang berlangsung dari tanggal 2-4 April ditutup Bupati Basel Justiar Noer, Kamis (4/4) di Lapangan Depan Polsek Toboali.

Berdasarkan Surat Keputusan Dewan Hakim STQH VIII Tingkat Kabupaten Bangka Selatan Tahun 2019 dengan Nomor: 01/kpts/DW.Hk/TBI/2019, dari 16 cabang perlombaan Kecamatan Payung dinobatkan sebagai juara umum I dengan nilai 24.

Disusul Kecamatan Airgegas, yang tampil sebagai juara umum II dengan nilai 19, Kecamatan Pulau Besar juara umum III dengan nilai 13.

Bupati Basel Justiar Noer dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada Kecamatan Payung atas torehan yang dicapai pada STQH VIII tahun ini. Bukan tidak mungkin, Kecamatan Payung dijadikan tuan rumah STQH IX Tingkat Basel tahun 2020 mendatang.

“Kami atas nama pemerintah daerah memberikan apresiasi prestasi kepada para khalifah Kecamatan Payung yang berhasil keluar sebagai juara umum. Diharapkan kecamatan lain juga supaya menunjukkan kemampuan para qori dan qoriah bak seperti Kecamatan Payung,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan Justiar, agenda STQH VIII ini menjadi wahana, keterampilan juga sebagai ajang silaturahmi.

Dirinya yakin, para peserta merupakan utusan terbaik dari utusan daerah masing masing yang menjadi duta-duta untuk STQH VIII.

“Karena itu, tanpa kerja keras dari semua pihak mustahil kegiatan STQH ini berjalan dengan sukses. Kepada saya ucapkan selamat atas prestasinya, dan kepada yang belum meraih prestasi jangan berputus asa,” bebernya.

Namun yang paling terpenting, menurut Justiar upaya pemahaman isi kandungan Alquran dan mampu mengimplemetasikan untuk menjalani kehidupan, baik kehidupan sosial keagamaan maupun kemasyarakatan.

“Karena event semacam ini adalah aset bersama, dalam menciptakan akhlakul karimah menuju terwujudnya Basel yang maju mandiri dan sejahtera,” paparnya.

Berakhirnya STQH VIIII bukan berarti tugas peserta dan para jawara selesai begitu saja

akan tetapi supaya lebih mengasah serta mempersiapkan untuk ajang STQH Tingkat Provinsi dan Nasional.
“Untuk itu kepada pengurus LPTQ hendaknya segera mempersiapkan segala sesuatu dan senantiasa melaksanakan latihan secara efektif, penuh dedikasi dan disiplin yang tinggi,” harap Justiar. (adv/ara/may)

---------------
Peringkat Juara STQH VIII
Tingkat Kabupaten Basel

Kecamatan Poin
1. Payung 24
2. Airgegas 19
3. Pulau Besar 13
4. Tukak Sadai 12
5. Toboali 11
6. Kepulauan Pongok 6
7. Simpang Rimba 4
8. Lepar Pongok 0

Penulis: Antoni Ramli
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved