Pemkab Bateng Maksimalkan Layanan Publik, Luncurkan Beberapa Program Unggulan di Simpangkatis

PEMERINTAH Kabupaten Bangka Tengah menggelar kegiatan pelayanan Terpadu dan pasar murah di Desa Simpangkatis

Pemkab Bateng Maksimalkan Layanan Publik, Luncurkan Beberapa Program Unggulan di Simpangkatis
Bangkapos/R3
Pemkab Bateng Maksimalkan Layanan Publik, Luncurkan Beberapa Program Unggulan di Simpangkatis 

BANGKAPOS.COM--PEMERINTAH Kabupaten Bangka Tengah menggelar kegiatan pelayanan Terpadu dan pasar murah di Desa Simpangkatis, Bangka Tengah, Jumat (5/4).

Kegiatan ini dibuka langsung Bupati Bateng, Ibnu Saleh didampingi Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD, Kabag Humas dan Protokol, Camat Simpangkatis, Kades, Babinsa, Babinkamtibmas, serta masyarakat setempat.

Ibnu menyebutkan pihaknya akan berusaha memenuhi penyediaan pelayanan publik bagi masyarakat yang ingin membuat Kartu Keluarga (KK), KTP, akta lahir, pelayanan kesehatan, dan pelayanan BPJS Mandiri.

"Kami akan menyediakan dan memberikan pelayanan publik kepada masyarakat secara gratis," kata Ibnu.

Program ini lanjut Ibnu, sengaja dilakukan sehingga warga di wilayahnya tidak perlu jauh-jauh ke Pemkab untuk mengurus administrasi yang berkaitan dengan kependudukan dan kesehatan.

"Selain bisa deket sama masyarakat, kegiatan ini juga diharap dapat membantu percepatan pelayanan bagi masyarakat yang tinggal jauh dari pusat pemerintahan seperti daerah Simpangkatis ini," ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga meluncurkan Kartu Perpustakaan Selawang Segantang, Pelayanan Keluarga Berencana (KB) dan pemberian hadiah kepada pemenang lomba perpustakaan tingkat kecamatan/desa.

Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Bateng, Budi Utama menyampaikan program ini merupakan kartu dengan model terbaru dan dibuat atau dirancang melalui aplikasi perpustakaan nasional dan ditandai dengan tagline #membacadapatmerusakkebodohanmu.

"Kartu perpustakaan ditujukan bagi calon anggota perpustakan yang ingin menjadi anggota perpustakaan yang nantinya akan meminjam buku di perpustakaan di Bangka Tengah," jelas Budi.

Kartu perpustakaan Selawang Segantang ini akan diintegrasikan sampai ke tingkat desa. Rencananya, pada 25 April 2019, pihaknya juga akan menginstall aplikasi ke seluruh petugas atau pengelola perpustakaan di desa serta sekolah-sekolah. (adv/r3/bow)

Penulis: Maggang (mg)
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved