Berita Sungailiat

Bangka Masuk Peringkat 10 Besar Penghargaan Pembangunan Daerah

Pemerintah Kabupaten Bangka melakukan Pertemuan Focus Group Discussion (FGD) verifikasi penilaian tahap V penghargaan pembanguna Daerah

Bangka Masuk Peringkat 10 Besar Penghargaan Pembangunan Daerah
bangkapos/riki
Pemerintah Kabupaten Bangka melakukan Pertemuan Focus Group Discussion (FGD) verifikasi penilaian tahap V penghargaan pembangunan Daerah (PPD) tahun 2019 di kantor Bupati Bangka. 

BANGKAPOS.COM--Pemerintah Kabupaten Bangka melakukan Pertemuan Focus Group Discussion (FGD) verifikasi penilaian tahap V penghargaan pembanguna Daerah (PPD) tahun 2019 di kantor Bupati Bangka.

Pemerintah Kabupaten Bangka, mendapatkan peringkat 10 besar dalam penghargaan pembangunan daerah tahun 2019, diselenggaraan oleh Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas).

Dengan hasil itu, Pemkab Bangka, menerima kunjungan dari tim verifikasi dari Bappenas bersama tim independen dari ITB, yang direncanakan akan melakukan tugasnya selama tiga hari.

Bupati Bangka Mulkan, mengatakan dengan adanya kedatangan tim penilaian ini diharapkan semua yang berperan dalam perencanaan memberitahukan sebenar benarnya kondisi Kabupaten Bangka.

"Dengan ada tim penilaian perencanaan pembangunan, berikan se akurat akuratnya dan sebenar benarnya, kita termasuk finalis 10 besar tingkat Nasional dari 416 Kabupaten.
Berharap memberikan informasi se akurat mungkin, jangan kededep dahulu," jelas Mulkan dalam kegiatan, FGB pada, Selasa (9/4/2019).

Ia menginginkan apa yang disampaikan terkait kondisi di Bangka, harus sesuai dengan apa yang dilaporkan, agar peringkat Bangka tidak hanya di posisi 10 namun bisa naik lagi menjadi peringkat tiga besar.

"Berikan yang bersifat kongkrit, bukan hanya melihat laporan saja, tim ini telah kroscek ke lapangan, bahwa kita banyak inovasi bukan pasrah dengan keadaan.
Kita tegaskan ingin memajukan pariwisata, harus maju, termasuk potensi perikan dan perkebunan," ujarnya.

Menurutnya yang bisa mengubah daerah, adalah diri kita sendiri, sehingga perlu dilakukan kerja keras untuk mewujudkan itu semua.

(bangkapos/riki)

Penulis: Riki Pratama
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved