Berat Wanita Ini Turun 45 Kilogram, Setelah Diet Puasa dan Ikuti Olahraga di Instagram

Tanique Johnson tak pernah merasa dirinya "besar" dan tak pernah merasa tubuhnya terlihat berbeda dengan kebanyakan orang

Berat Wanita Ini Turun 45 Kilogram, Setelah Diet Puasa dan Ikuti Olahraga di Instagram
Shutterstock/TheLis
diet berat badan 

BANGKAPOS.COM -- Tanique Johnson tak pernah merasa dirinya "besar" dan tak pernah merasa tubuhnya terlihat berbeda dengan kebanyakan orang di usianya.

Meski begitu, ia mengakui kebiasaan makannya memang tidak bagus. Lewat laman Women's Health, Johnson bercerita bahwa dirinya sering membuang makanan sehat yang disiapkan oleh ayahnya dan lebih memilih makan makanan cepat saji, roti dan keju.

Terkadang ia juga makan cemilan dengan susu kental manis.

Namun, tak lama setelahnya ia mulai menyadari kenaikan berat badannya yang sedikit demi sedikit terlihat. Johnson sempat bergabung dengan tim atletik selama setahun, namun ia tetap membiarkan kebiasaan buruknya.

"Pada tahun aku memasuki kampus, kebiasaan buruk tersebut semakin tidak terkontrol," ujarnya.

Tahun 2016 adalah salah satu titik terburuknya, dimana ia sering mengkonsumsi Slurpee (minuman soda di 7-Eleven) setiap hari dan hanya beberapa kali jalan kaki di keseharian.

Namun, ketika berjalan kaki tersebut ia mulai menyadari lututnya membuat suara retakan setiap ia melangkah.

Johnson kemudian berkonsultasi dengan dokternya dan ia sangat malu mengakui bahwa berat badannya saat itu mencapai 286 pon atau sekitar 129,7 kg. Kenaikan berat badanlah yang menjadi alasan mengapa lututnya mulai mengeluarkan bunyi.

Padahal saat itu usianya baru 23 tahun.

"Saat itu aku benar-benar tidak berani memikirkan, seperti apa diriku lima tahun nanti jika aku terus membiarkan kebiasaan hidup tidak sehat itu," katanya.

Halaman
1234
Editor: Herru W
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved