Public Service

VIDEO: April 2019, PT Taspen Bayar Rp 20,5 Miliar Untuk 7.992 Pensiunan

PT Taspen Persero Cabang Pangkalpinang pada bulan April 2019 ini melayani pembayaran bagi 7.992 orang pensiunan dengan nominal jumlah bayar

PANGKALPINANG, BANGKA POS -- PT Taspen Persero Cabang Pangkalpinang pada bulan April 2019 ini melayani pembayaran bagi 7.992 orang pensiunan dengan nominal jumlah bayar sebesar kurang lebih Rp 20,5 miliar.

Hal ini diungkapkan Mulyono, Kepala Cabang PT Taspen Persero Cabang Pangkalpinang kepada Bangkapos.com, Selasa (09/04/2019) di kantornya.

"Pembayaran pensiun untuk bulan April 2019 dengan jumlah pensiunan 7.992 orang dengan nominal yang dibayarkan sebesar Rp 20,5 miliar," kata Mulyono.

Diungkapkannya, proses pembayaran lancar seperti bulan-bulan sebelumnya, dan belum ada kendala yang berarti dalam pembayaran ini.

"Pembayaran pensiun ini bekerja sama dengan 9 mitra bayar PT Taspen, yaitu 8 bank dan Kantor Pos," ujarnya.

Sebelumnya PT Taspen Persero Cabang Pangkalpinang sejak 1 April 2019 sudah membayarkan rapel kenaikan pensiun pokok sebesar kurang lebih Rp 5 persen para pensiunan PNS, TNI, Polri beserta janda, duda, yatim piatu, termasuk orangtua.

"Dalam rangka pembayaran penyesuaian kenaikan pensiun pokok atau tunjangan kepada para pensiunan PNS, TNI, Polri beserta janda, duda, yatim piatu, termasuk orangtua.
Penyesuaian tersebut terhitung 1 Januari 2019, dimana Kantor Taspen Cabang Pangkalpinang sudah membayarkan mulai tanggal 1 April 2019 sampai seterusnya," kata Mulyono.

Dijelaskannya, kenaikan pensiun pokok sebesar kurang lebih 5 persen sejak Januari sampai April atau selama 4 bulan, pembayaran kenaikannya dirapel pada bulan April dengan daftar tersendiri, jadi terpisah dengan daftar pensiun bulan April 2019.

"Jumlah penerima kenaikan pensiun ini ada 7.865 orang pensiunan dengan nilai nominal Rp 3,8 miliar yang tersebar di 9 mitra bayar PT Taspen, yakni 8 perbankan dan PT Pos Indonesia," ujarnya. (Bangka Pos/Edwardi)

Penulis: edwardi
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved