Video Begini Detik-detik Kapal Patroli Indonesia Dikejar Kapal dan Helikopter Tentara Malaysia

Dalam video tersebut tampak kapal Coast Guard Malaysia turut menghalangi penangkapan yang di lakukan Kementerian Kelautan dan Perikanan.

BANGKAPOS.COM - Video penangkapan kapal pencuri ikan (Illegal Fishing) berbendera Malaysia viral di media sosial setelah diunggah akun Facebook Mochammad Slamet.

Dalam video tersebut tampak kapal Coast Guard Malaysia turut menghalangi penangkapan yang di lakukan Kementerian Kelautan dan Perikanan.

Kapal Coast Guard Malaysia mengejar kapal tersebut menggunakan kapal speed boat dan juga helikopter, padahal kapal tersebut dikawal oleh Kapal Patroli (KP) Macan, milik Indonesia.

Dalam video tersebut tampak dua orang personil KKP menenteng senjata laras panjang, melakukan percakapan tentang penangkapan kapal tersebut, dan apa yang dilakukan oleh Coast Guard Malaysia.

"Tidak apa-apa, biarin saja. Mereka yang masuk ini, yang penting kita siap sedia saja," ujar salah seorang petugas KKP yang berdiri di dek kapal pencuri ikan tersebut kepada temannya yang sedang merekam kejadian.

Kemudian si perekam video mengarahkan kamera ke wajahnya dan menyampaikan bahwa kejadian tersebut adalah peristiwa pengejaran yang dilakukan oleh Cost Guard Malaysia di perairan Indonesia.

"Kita telah dikejar di lautan sendiri oleh Cost Guard Malaysia," ujarnya.

Speed Boad dan Helikopter Coast Guard Malaysia halangi KKP menangkap kapal pencuri ikan berbendera Malaysia
Speed Boad dan Helikopter Coast Guard Malaysia halangi KKP menangkap kapal pencuri ikan berbendera Malaysia (Facebook/Mochammad Slamet)

Rekan yang merekam kejadian pun kembali mengucapkan bahwa para Coast Guard Malaysia ngotot wilayah tersebut adalah wilayah Malaysia.

"Mereka ngotot ini wilayah mereka, wilayah Malaysia. Ini sudah jelas wilayah Indonesia," ucapnya.

Kemudian perekam video pun kembali mengarahkan kamera ke wajahnya sendiri dengan mengutarakan bahwa mereka akan tetap bertahan menjaga wilayah NKRI.

Halaman
1234
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved