Info Smartphone

Begini Penampakan OPPO Reno Series dengan Desain Kamera Pivot Rising

Setelah ramai beredar bocoran spesifikasi dan penampakannya di internet, akhirnya OPPO secara resmi mengumumkan pelucuran smartphone terbarunya...

Begini Penampakan OPPO Reno Series dengan Desain Kamera Pivot Rising
infokomputer.grid.id
OPPO Reno Series 

BANGKAPOS.COM - Setelah ramai beredar bocoran spesifikasi dan penampakannya di internet, akhirnya OPPO secara resmi mengumumkan pelucuran smartphone terbarunya yaitu OPPO Reno series di Beijing, China.

Dari beberapa seri yang diumumkan, OPPO Indonesia mengkonfirmasi bahwa hanya dua seri yang bakal meluncurkan di Indonesia, OPPO Reno dan OPPO Reno 10x (baca: ten times) Zoom.

Secara fisik, OPPO Reno series menawarkan desain unik pada kamera depan. Jika sebelumnya menghadirkan desain pop-up, Reno series mengusung desain pivot rising pada kamera depannya.

Mirip dengan konsep pop-up, namun yang berbeda kamera depannya memiliki bentuk segitiga yang akan timbul dengan posisi menyamping saat kamera depan diaktifkan.

 
Alasan penggunaan desain pivot rising ini selain memberi kesan unik dan inovatif, juga bertujuan agar pengguna mendapatkan angle yang lebih baik atau yang disebut OPPO dengan istilah golden angle guna mendapatkan hasil foto yang lebih menarik. Untuk resolusinya sendiri yaitu 16 MP.

Sebelum hadir di tanah air, OPPO Indonesia memboyong salah satu serinya yaitu OPPO Reno 10x Zoom. Kami pun berkesempatan melihat langsung dari seri tersebut yaitu OPPO Reno 10x Zoom.

Hadir dalam dua warna hitam dan biru bermotif, smartphone ini menggunakan desain glossy. Bagian belakang ini menyertakan tiga kamera utama serta satu lampu kilat yang disusun secara vertikal.

Tiga kamera ini terdiri dari 48 MP lensa utama dengan sensor IMX586 yang memiliki buka f/1.7, 8 MP lensa wide-angle, dan 13 MP lensa telephoto. Lensa telephoto ini memiliki teknologi kamera 10x zoom yang sesuai dengan penamaan seri tersebut.

Lensa telephoto ini menggunakan kombinasi prisma dan periskop sehingga tidak hanya memiliki ukuran lensa yang tidak memanjang, tapi juga mampu melakukan zoom digital tanpa kehilangan kualitas.

Layar depannya memiliki ukuran 6,6 inci OLED Screen dengan screen-to-body ratio sebesar 93,1%. Untuk spesifikasi lainnya, OPPO Reno 10x Zoom menggunakan chip Snapdragon 855, RAM 8 GB, memori internal 256 GB.
Baterainya berkapasitas 4065 mAh serta fitur pengisian baterai cepat andalam OPPO yaitu Super VOOC 3.0 yang mampu mengisi baterai dari kondisi kosong ke penuh dalam waktu 80 menit.

Sistem operasi yang digunakan yaitu Android 9.0 Pie yang dibalut dengan antamuka ColorOS 6. Fitur-fitur unggulan lainnya termasuk NFC, Android Beam, Hi-res audio, Dolby Atmos, konektor USB type-C, sensor fingerprint di layar, serta Face Unlock.

Meski dua seri tersebut sudah dikonfirmasi kehadirannya di tanah air, namun OPPO Indonesia belum bisa membocorkan kapan waktunya. Sedangkan kisaran harganya yaitu 5000 Yuan atau sekitar Rp10 jutaan.

 SUMBER

Editor: Iwan Satriawan
Sumber: Info Komputer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved