Justice For Audrey

#JusticeForAudrey: Lakukan Ini Jika Jadi Korban Bullying

Kasus bullying yang menimpa Audrey, seorang siswi SMP di Pontianak mendapat atensi nasional. Tagar

#JusticeForAudrey: Lakukan Ini Jika Jadi Korban Bullying
infokomputer.grid.id
Tegakan Keadilan, Petisi Justice For Audrey Tembus 2,1 Juta Tanda Tangan di Change.org 

BANGKAPOS.COM - Kasus bullying yang menimpa Audrey, seorang siswi SMP di Pontianak mendapat atensi nasional.

Tagar #JusticeForAudrey trending, isinya menuntut keadilan atas kasus yang menimpa Audrey, yang di-bully oleh 12 senior SMA.

Emang nggak bisa dipungkiri, masih aja ada kakak kelas alias senior yang suka bersikap seenaknya dan masuk kategori bully. Buat lo yang jadi korban, jangan cemas, HAI kasih solusinya.

Dikutip dari buku Teenager 911 "Pertolongan Pertama pada Pergalauan dan Pergaulan", bully sendiri merupakan bentuk perilaku agresif yang melibatkan paksaan, tekanan, dan kekerasan pada orang lain.

Ciri utamanya nih adanya intimidasi dan biasanya dilakukan berkali-kali bro. 

Bully juga nggak cuma berbentuk fisik aja loh, tapi juga verbal dan emosional. Misalnya nih lo diejek atau dimusuhi yang merupakan perwujudan rasa iri dan cemburu pelaku.

Nah, buat menghadapi bully dari senior, lo nggak bisa sendiri bro. Lo mesti punya support system yang siap membantu. Itu bisa siapa aja kok yang emang menurut lo layak jadi teman dan pastinya mendukung lo buat berani. Jadi, si pelaku bully bakal ciut nyalinya.

Penting juga nih buat lo punya bukti bully. Lo bisa rekam saat pelaku melakukan bully itu dan jadi penguat waktu lo lapor ke orang tua atau pihak sekolah.

Intinya, lo jangan takut sob! Lo mesti berani bilang nggak suka atau hal yang nunjukin pertahanan diri dengan benar. Jangan mau terus-terusan di-bully, mesti punya power. Selain itu coba juga berbaur dan punya banyak teman biar nggak rentan di-bully. (*)

https://hai.grid.id/read/071692690/justiceforaudrey-apa-yang-harus-dilakukan-kalo-kita-jadi-korban-bullying-senior

Editor: ediyusmanto
Sumber: Hai
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved