Wiki Bangka

Pantai-pantai di Muntok Ini Wajib Dikunjungi Jika Berwisata ke Bangka Barat

Jika berkunjung ke Kabupaten Bangka Barat, tepatnya ke Muntok ada beberapa wisata yang patut dicoba, salah satunya yang terkenal adalah pantai.

Pantai-pantai di Muntok Ini Wajib Dikunjungi Jika Berwisata ke Bangka Barat
Bangkapos/Nordin
Pantai Batu Rakit, Baru, Tanjung Kalian dan Batu Berani 

BANGKAPOS.COM -- Kabupaten Bangka Barat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyimpan berbagai keragaman dan keindahan yang sayang untuk dilewatkan.

Mulai dari adat istiadat, budaya, pariwisata, sejarah, makanan, hingga kini masih dipertahankan masyarakat setempat.

Jika berkunjung ke Kabupaten Bangka Barat, tepatnya ke Muntok ada beberapa wisata yang patut dicoba, salah satunya yang terkenal adalah pantai.

Pantai-pantai dengan hamparan pasir putih dan halus, dengan air yang jernih, didukung bebatuan granit dan belum terjamah ini akan memanjakan mata.

Berikut rekomendasi pantai-pantai yang ada di Muntok jika berwisata ke daerah ini.

Pertama Pantai Batu Rakit, jarak pantai ini sekitar enam kilometer dari kota Muntok, bisa dijangkau menggunakan kendaraan roda empat dan dua, terdapat arena bermain bagi anak-anak, selain itu pengunjung bisa menikmati berbagai makanan hasil olahan laut.

Kedua pantai Tanjung Ular, jarak pantai ini sekitar 12 kilometer dari Muntok, pengunjung bisa menggunakan roda empat dan dua untuk menjangkaunya.

Ketiga pantai Tanjung Kalian, pantai ini berjarak sekitar tujuh kilometer dari Muntok, akses bisa menggunakan roda empat dan dua. Pengunjung tidak hanya menikmati keindahan pantai saja disini, mereka bisa mendaki mercusur peninggalan Belanda dengan ketinggian sekitar 56 meter, ada juga bangkai-bangkai kapal saksi sejarah, monumen perang dua II hingga jajanan masyarakat lokal.

Keempat, pantai Batu Berani dan Tembelok, pantai ini sangat cocok bagi pemburu sanset. Pantai Batu Berani berjarak sekitat tujuh kilometer dari Muntok, sedangkan Tembelok 10 Kilometer, dan bisa ditempuh menggunakan kendaraan roda empat dan dua.

Tidak kalah dengan pantai-pantai di Muntok lainnya, kedua pantai ini juga menawarkan keindahan.

(Bangka Pos/Nordin)

Penulis: Muhammad Noordin
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved