Video : Dua Bulan Beroperasi KUA Bukit Intan Layani 45 Pernikahan

Pasca pindah lokasi kantor awal Februari 2019 lalu, animo masyarakat untuk mendapatkan pelayanan di Kantor Urusan Agama (KUA)

PANGKALPINANG, BANGKA POS -- Pasca pindah lokasi kantor awal Februari 2019 lalu, animo masyarakat untuk mendapatkan pelayanan di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Bukit Intan Kota Pangkalpinang semakin meningkat.

"Dari segi pencatatan pernikahan, untuk 2 bulan terakhir ini Februari dan Maret, KUA Kecamatan Bukit Intan telah melayani pencatatan nikah sebanyak 45 pasang pengantin," kata Arsidi, Kepala KUA Kecamatan Bukit Intan, Kamis (11/04/2019) di kantornya.

Dilanjutkannya, rinciannya ada 17 pasang di bulan Februari dan 28 pasang di bulan Maret. Dari jumlah tersebut tercatat 18 pasang pengantin pencatatan pernikahannya dilaksanakan di luar balai nikah dan 27 pasang pengantin dilaksanakan di balai nikah KUA.

“ Jumlah pengantin yang pencatatan pernikahannya dilaksanakan di balai nikah ada sekitar 60 persen dan yang pencatatan pernikahannya dilaksanakan di luar balai nikah ada 40 persen,” ujarnya.

Ditambahkannya, jumlah pengantin yang pencatatan pernikahannya dilaksanakan di balai nikah pada 2 bulan terakhir ini mengalami peningkatan dibandingkan bulan-bulan sebelumnya, hal ini dikarenakan lokasi KUA yang sekarang telah lebih dekat menjangkau masyarakat dibandingkan dengan lokasi sebelumnya yang masih masuk ke dalam wilayah Kecamatan Girimaya.

Terkait Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM), Arsidi mengungkapkan bahwa beberapa hari yang lalu KUA Bukit Intan didatangi oleh peneliti dari Puslitbang Diklat Kemenag Pusat yang telah melakukan survey terhadap pasangan pengantin yang telah menerima layanan pencatatan pernikahan di KUA Bukit Intan.

"Dari hasil penelitian tersebut didapatkan bahwa masyarakat sangat puas dengan pelayanan yang diberikan KUA Kecamatan Bukit Intan," ujarnya.

Ditegaskannya, pihaknya berkomitmen untuk terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan lebih prima dan maksimal lagi, terutama untuk pelayanan-pelayanan yang menjadi tugas pokok dan fungsi KUA Kecamatan Bukit Intan. (Bangka Pos/Edwardi)

Penulis: edwardi
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved