Game populer

Suara Naga Pada Game of Thrones Ternyata Diambil dari Kura-kura Kawin

Buat para penggemar serial Games of Thrones pasti udah nggak sabar lagi buat segera nonton season terbarunya.

Suara Naga Pada Game of Thrones Ternyata Diambil dari Kura-kura Kawin
HBO
Suara Naga di 'Game of Thrones' Ternyata Ada yang Berasal dari Suara Kura-kura Kawin 

BANGKAPOS.COM - Buat para penggemar serial Games of Thrones pasti udah nggak sabar lagi buat segera nonton season terbarunya. 

Pasalnya, season delapan ini akan menjadi season terakhir serial adaptasi novel fantasi karya George R. R. Martin yang selalu ditunggu-tunggu.

Para penggemar tentu ingin melihat aksi Jon Snow dan Daenerys Targayen berikutnya. Serta yang dinanti-nanti juga adalah aksi tiga naga raksasa Drogon, Rhaegal, dan Viserion.

Buat kalian yang belum tahu, ada fakta unik dari pembuatan suara raungan ketiga naga ini. Di antara raungan naga-naga itu ada suara kura-kura yang sedang kawin.

Fakta ini mungkin membuat bingung, namun perancang efek suara GOT Paula Fairfield punya alasan khusus kenapa dirinya memakai desahan kura-kura raksasa yang sedang kawin, terutama kura-kura jantan.

Dalam wawancara pada 2017 dengan RadioLab, Fairfield mengaku menciptakan suara naga yang sedang bergerak, meraung, atau berkomunikasi dengan melibatkan berbagai macam suara binatang.

Ayu Ting Ting dan Shaheer Sheikh Diterawang Ingin Bersatu, Peramal Tarot Ini Bongkar Kendalanya

Mulai dari suara kicauan burung yang melengking, suara reptil, kepakan sayap capung dan hembusan napas anjingnya.

Ketika nanti melihat adegan Drogon mendengkur bersama kawanannya, para penonton sebenarnya sedang mendengar suara yang nggak terpikirkan, yaitu erangan kura-kura jantan sedang kawin.

James Gibbs, seorang ahli biologi konservasi di SUNY College of Environmental Science and Forestry di Syracuse juga mengatakan bahwa kura-kura jantan mengerang dengan suara keras dan cukup lama, sekitar 10 sampai 20 menit.

artikel ini telah tayang di https://hai.grid.id/read/071694270/suara-naga-di-game-of-thrones-ternyata-diambil-dari-kura-kura-kawin

Editor: ediyusmanto
Sumber: Hai
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved