VIDEO : Pengawasan Orang Asing di Indonesia Tanggung Jawab Bersama

Rakor kali ini dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Yan Megawandi.

BANGKAPOS.COM-- Setelah sebelumnya kegiatan rapat koordinasi (rakor) Tim Pengawasan Orang Asing (Timpora) digelar di wilayah Kabupaten Bangka, Kamis (11/4/2019), kali ini kegiatan serupa pun kembali digelar, Jumat (12/4/2019) di gedung Mahligai rumah dinas Gubernur Bangka Belitung, Air Itam, Kota Pangkalpinang.

Rakor kali ini dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Yan Megawandi. 

Dalam rakor ini hadir Kepala Kanwil Kemenkum & HAM Provinsi Babel, Sulistiarso, termasuk Danrem 045 Garuda Jaya diwakili Kolonel Uci Tambayong, Kepala Badan Intelijen Indonesia, Zulkarnain, Kapolda Babel diwakili wakil Dir Intelijen Polda Kep Babel, Kepala Kesbangpol Provinsi Babel, Tarmin AB.

Dalam paparan singkatnya, Kepala Kanwil Kemenkum & HAM Provinsi Babel, Sulistiarso sempat menerangkan terkait tugas pokok intansi Imigrasi di bawah naungan Kemenkum & HAM.

"Namun dalam pelaksanaan pengawasan orang asing tentunya merupakan tanggung jawab kita bersama. Hal itu berupa pengawasan terhadap lalu lintas orang asing yang keluar masuk ke dalam serta keberadaan mereka (WNA -- red) selama di wilayah Indonesia," katanya.

Rakor kali ini pun tak saja dihadiri para pejabat asal intansi Kanwil Kemenkum & HAM Provinsi Babel, namun hadir pula para pejabat asal kantor Imigrasi Pangkalpinang Kelas I beserta jajarannya, termasuk para pejabat asal lembaga pemasyarakatan (Lapas) yang ada di Babel dan jajarannya turut pula hadir.

(Bangka Pos/Ryan A Prakasa)

Penulis: ryan augusta
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved