Videonya Viral, Begini Cara Polisi Bikin Kapok Peserta Kampanye Pakai Motor Knalpot Bising

Seolah sudah menjadi kewajiban, dalam setiap gelaran kampanye pasti ada aja masyarakat yang konvoi keliling kota dengan menggunakan motor berknalpot

Videonya Viral, Begini Cara Polisi Bikin Kapok Peserta Kampanye Pakai Motor Knalpot Bising
Instagram / surakartakita
Polisi beri pelajaran untuk peserta kampanye dengan sepeda motor berknalpot bising 

BANGKAPOS.COM - Seolah sudah menjadi kewajiban, dalam setiap gelaran kampanye pasti ada aja masyarakat yang konvoi keliling kota dengan menggunakan motor berknalpot bising, meski mereka sendiri sebenarnya tahu kalau hal tersebut membuat banyak orang terganggu.

Lebih curangnya lagi, mereka memilih untuk menyumpal telinga menggunakan kapas, jadi cuma orang lain aja yang terganggu dengan suara tersebut sedangkan para peserta kampanye tetap bisa seenak jidat menggeber motor mereka.

Melihat adanya kebiasaan buruk tersebut, pihak kepolisian beberapa waktu lalu terlihat melakukan penertiban dan memberikan pelajaran bagi peserta kampanye dengan motor berknalpot bising yang melintasi jalan perbatasan Solo - Sukoharjo.

Video Viral Bocah Belajar di Trotoar Manfaatkan Lampu Jalan karena OrangTua Tak Mampu Bayar Listrik

Dalam video yang diunggah oleh akun Instagram @surakartakita pada Selasa kemarin (9/4/2019), terlihat dua orang polisi menarik kepala salah seorang peserta kampanye ke dekat knalpot sepeda motor miliknya.

Setelah kepalanya dekat dengan knalpot, salah seorang polisi pun menggeber motor tersebut supaya pemuda itu juga bisa 'menikmati' suara kendaraan yang dipakainya untuk kampanye.

TONTON VIDEONYA :

"Salut sama polisinya, kejadian tadi sore di batas kota Solo - Sukoharjo," tulis @surakartakita dalam caption video tersebut.

Sontak, video itu pun kemudian langsung mengundang beragam komentar dari salah pengguna Instagram lain, salah satunya akun @rezapurnama20 yang memuji tindakan petugas kepolisian dalam memberi efek jera bagi peserta kampanye dengan motor berknalpot bising.

"Bagus!! Kan memang suka mereka dengan knalpot berisik nya, jadi yah sudah sewajarnya mereka menikmati suara knalpot nya!!" tulis @rezapurnama20.

Meskipun begitu, ada juga yang menyayangkan tindakan kepolisian dalam video tersebut, salah satunya akun @dimshm yang menilai masih banyak cara baik untuk mengedukasi para peserta kampanye dengan motor berknalpot bising.

"Gak dengan cara seperti itu juga kalik pak pol :( masih banyak cara kok mengedukasi mereka tu," tulis @dimshm.

Kalau menurut kalian sendiri gimana sob? Hukuman apa sih yang cocok diberikan untuk para peserta kampanye dengan motor berknalpot bising? (*)
Artikel ini telah tayang di https://hai.grid.id/read/071693810/viral-video-polisi-kasih-pelajaran-peserta-kampanye-yang-pakai-motor-knalpot-bising
Editor: fitriadi
Sumber: Hai
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved