Pilpres 2019

Jalan Raya Ibu Kota Penuh Sesak, Massa Pro Jokowi-Maruf Jadikan Jakarta 'Lautan Putih'

Jalan raya ibu kota Jakarta penuh sesak dipadati massa yang melakukan konvoi dari sejumlah wilayah menuju kawasan Stadion GBK.

Jalan Raya Ibu Kota Penuh Sesak, Massa Pro Jokowi-Maruf Jadikan Jakarta 'Lautan Putih'
Twitter Dede Budhyarto
Kampanye Jokowi - Ma'ruf Amin di GBK, Jakarta, Sabtu (13/4/2019). 

BANGKAPOS.COM, JAKARTA -- Jalan raya di segala penjuru ibu kota Jakarta pada Sabtu (13/4/2019) harin ini penuh sesak dipadati massa yang melakukan konvoi dari sejumlah wilayah menuju kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta.

Salah satunya, karnaval dari kawasan Thamrin ke arah bundaran HI hingga Semanggi. 

Tak hanya di jalan raya, massa kampanye akbar pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Jokowi-Maruf Amin juga begitu sesak memadati berbagai transportasi publik, seperti Transjakarta.

Tampak Transkarta dari arah Dukuh Atas maupun Blok M penuh sesak oleh penumpang yang beratribut pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Jokowi-Maruf.

Beberapa dari massa itu juga membawa bendera partai dan organisasi relawan. 

Walhasil, bus Transjakarta pun penuh sesak hingga nyaris tak ada ruang kosong yang tersisa. Sutuasi yang tak kalah semarak juga terlihat di kereta MRT.

Live Streaming Kampanye Akbar Putih Bersatu Jokowi-Maruf di GBK

Sejak stasiun Lebak Bulu maupun Fatmawati, ribuan massa tampak menyerbu MRT tujuan GBK Senayan.

Suasana semakin semarak karena massa tak hanya mengenakan atribut kampanye namun juga ikut meneriakkan yel-yel dukungan. "Jokowi...Jokowi...." begitu teriakan massa di dalam MRT yang begitu semarak. 

Hingga menjelang pukul 14.00 WIB, sudah sekitar 200 ribu massa memadati kawasan GBK. Jumlah massa ini diprediksi akan terus membengkak.

Ini mengingat pergerakan konvoi massa partai yang hingga kini masih berkeliling di sejumlah jalan protokol yang akan berakhir di GBK. 

Halaman
12
Editor: fitriadi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved