Berita Bangka Barat

Jebus dan Parittiga Menyimpan Potensi Wisata, Ini Beberapa yang Bisa Dikunjungi

Membahas potensi wisata di Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung seperti tidak ada habisnya.

Jebus dan Parittiga Menyimpan Potensi Wisata, Ini Beberapa yang Bisa Dikunjungi
Bangkapos/Nordin
Pantai Siangau Desa Teluk Limau, Kecamatan Parittiga, Kabupatwn Bangka Barat 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Membahas potensi wisata di Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung seperti tidak ada habisnya.

Hampir setiap Kecamatan di Kabupaten ini memiliki potensi dan ciri masing-masing, mulai dari wisata pantai, adat istiadat, sedekah kampung dan sebagainya.

Di antaranya adalah Kecamatan Jebus dan Parittiga, dua wilayah bertetangga inipun memiliki potensi wisata yang sayang jika dilewatkan.

Berikut beberapa rekomendasi wisata pantai yang belum terjamah dengan pasir putih dan bebatuan granit yang menjulang serta air jernih bisa kunjungi.

Pertama Pantai Siangau, pantai ini sangat menggoda mata, perpaduan air jernih, pasir putih yang landai, bebatuan granit tersusun rapi serta pepohonan kelapa menjadi ciri khasnya.

Pantai ini berada di Desa Teluk Limau, Kecamatan Parittiga, jarak tempuh dari kota Kabupaten menuju pantai ini sekitar 73 kilometer.

Akses menuju pantai ini bisa dilalui kendaraan roda dua dan empat.

Kedua, pantai Pala, pantai ini berada di Desa Teluk Limau, Kecamatan Parittiga. Jarak menuju pantai pala sekitar 71 kilometer dari Muntok kota Kabupaten.

Menurut warga sekitar, di pantai ini masih terdapat beraneka ragam jenis ikan-ikan kecil karena masih banyak karang, rumput laut dan bebatuan yang menjadi habitatnya.

Ketiga Pantai Bakik, terletak di Desa Bakik Kecamatan Parittiga, jarak tempuh menuju pantai ini sekitar 80 kilometer dari Muntok kota Kabupaten.

Akses menuju pantai ini bisa dilalui menggunakan kendaraan roda empat dan dua.
Uniknya disekitar pantai ini terdapat sumur yang tidak pernah kering dan tidak asin.
Keempat Pantai Bembang, terletak di Desa Ketap, Kecamatan Jebus dengan jarak sekitar 60 kilometer dari Muntok kota Kabupaten.

Akses menuju pantai ini bisa dilalui kendaraan roda dua dan empat. (*)

(Bangkapos/Nordin)

Penulis: Muhammad Noordin
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved